Jumat, 07 September 2012

Cara Cepat Mengeringkan Kutek




-          Dianginkan. Menggunakan hairdryer dapat mempercepat pengeringan kutek, tapi dengan cara yang benar. Atur setingnya jangan terlalu panas. Dan agak jauh biar kuku nggak kering. Dan jangan langsung dikeringkan tepat sebelum pake kutek, kalo nggak kuteknya bisa luber. Tunggu sampe nggak begitu cair, baru bisa di hairdryer.

-          Dinginkan. Dingin bisa mengeraskan kutek. Sebelum memulai mewarnai kuku, taro es batu dan air di baskom. Kemudian setelah mewarnai, lalu celupkan kuku kedalam baskom selama beberapa menit. Ini merupakan cara yg bagus karena dapat mencegah kutek berlubang alias bopeng. Karna bisa mengeraskan lapisan kutek terdalam, tidak hanya pada lapisan atanya saja. Dan berlaku ebaliknya. Jika punya masalah ketika menghapus kutek, rendam tangan kedalam air hangat.

-          Disemprot. Banyak produk yang menjual semprotan pengering kuku yang dapat mengeringkan kuku dengan seketika.Tapi Pam (dan minyak memasak aerosol lainnya) juga terkenal bagus untuk cepat mengeringkan. Tunggu beberapa menit setelah disemprot dan dibilas agar tangan tidak terlalu bau minyak canola.

-          Keringkan pada saat layer. Jadi daripada ditumpuk sekaligus, mending keringkan tiap layer. Pastikan kering, baru ditimpa kutek lagi. Emang akan memperlama proses, tapi mengerngkannya sendiri akan lebih cepat.

-          Lapisi dengan top coat yang mempunyai formula cepat kering, hehehe.. Tapi bagaimanapun juga, kutek dibawahnya bisa bergerak. Jadi yang penting hati2 yaa

1 komentar:

  1. terimakasih postingannya bermanfaat banget boleh dicoba nih di rumah biar cepet kuteknya kering hehe

    BalasHapus