Sabtu, 08 September 2012

Kesalahan dalam Perawatan Wajah





Nggak sedikit dari kita yang secara sadar maupun nggak sadar melakukan hal-hal kecil yang mungkin dikira sepele tapi berdampak buruk buat diri kita sendiri. Hmm hati-hati, biarpun sepele tapi kalo sering dilakukan, dampaknya akan terasa untuk jangka waktu yang lama lho! Coba dicek, siapa tau diantaranya ada kebiasaan kalian semua..

1.      Mencuci wajah terlalu sering. Mencuci wajah terlalu sering dapat merangsang sebum untuk memproduksi lebih banyak minyak yang dapat menyabkan wajah berjerawat. Cuci mukanya cukup 2x sehari aja.
2.      Bahan yang terlalu kuat. Terkadang sesuatu yang lebih kuat belum tentu lebih baik. Hal tersebut juga berlaku untuk perawatan wajah. Banyak wanita yang tidak terlalu memperdulikan kandungan bahan-bahan dalam makeup atau produk perawatan wajah. Malah sering berpikir kalo yang lebih kuat adalah lebih baik, contohnya mimin dulu :( Banyak perawatan wajah yang mengandung bezoil peroksida. Bahan tersebut memang bagus untuk wajah. Tapi jika kandungannya terlalu kuat, bisa menyebakan iritasi kulit dan kekeringan.
3.      Sering mengganti produk perawatan wajah. Banyak produk-produk baru yang memberikan janji-janji indah sehingga kita penasaran mencobanya. Penasaran boleh tapi jangan terlalu sering gonta-ganti makeup dan perawatan yaa.. Karna jaringan kulit luar kita sangat peka terhadap perubahan kandungan-kandungan yang berbeda di setiap produk perawatan wajah. Yang bisa menyebabkan berkurangnya kelembaban kulit, tingkat asam dan yang lainnya. Jangan mengganti semua produk sekaligus, gantilah secara bertahap.
4.      Penggunaan shampo dan kondisioner. Lho kok bisa?! Ya bisaa karna rambut kan jatohnya ke wajah terutama dahi dan pipi juga punggung yang bisa menyebabkan jerawat. Saksi nyatanya adalah mimin centil yang dilarang menggunakan 2 brand shampo dari dokter kulit mimin . Perhatikan kalo kalian baru ganti shampo atau kondisioner yang menunjukan perubahan dari sebelum menggunakan produk tersebut.
5.      Tidak memakai sunscreen. Efek sering nggak pake sunscreen cukup lama. Kalo sekarang-sekarang ini buat yang masih muda mungkin kayaknya sunscreen nggak penting. Tapi nanti kalo udah beranjak tua, kulit yg mengalami penuaan akan ketara dampaknya. Pernah perhatiin nggak banyak mamak-mamak umur 40 an keatas punya banyak flek wajah. Sukuurr kalo cuma flek wajah doang. Kulit yang tidak terlindungi dari matahari juga bisa menyebabkan kanker kullit lho!

Trus neng, kalo udah dibaca?! Yaa terserah kamu siihh.. Kalo mau jadiin kebiasaan buruk jadi satu rutinitas, tinggal nunggu efek jeleknya aja di masa depan.. Hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar