Minggu, 09 September 2012

Cara Mengatasi Wajah Meradang



Kadang suka ribet kalo kulit wajah lagi memerah. Biasanya selain pemilik kulit sensitif, tapi yang buat pemilik wajah yang punya rona wajah warna pink, agak bingung buat dandan dan ngurangin kemerahannya. Nggak usah kuatir, ada cara cepat buat mengatasi kulit merah.

-          Green tea. Selain sebagai anti radang, teh hijau juga bermanfaat sebagai antioksidan. Caranya, seduh ektak teh hijau (teh melati juga bisa digunakan) lalu campur dengan air dingin lalu biasuh teh ke wajah. Kalo mau cara yang lebih praktis, seduh ekstra teh yang kental lalu buat jadi es batu. Bisa dioles2 sebelum kalian dandan.

-          Ibuprofen dan aspirin. Kedua obat ini bisa mengurangi demam dan juga sakit kepala. Tapi juga bisa mengurangi wajah kemerahan. Tapi kalo misalnya kalian nggak alergi sama dua obat ini yaa.. Caranya, gerus ibuprofen atau aspirin sampai halus campur dengan sedikit air sampe agak kental. Olesi di wajah kemerahan, diamkan selama 15 menit seperti masker, lalu bilas dengan air hangat.

-          Benadryl. Antihistamine seperti benadryl akan dapat mengurangi kemerahan.

-          Kunyit. Sama halnya seperti teh hijau, rempah ini mengandung anti bakar yang sangat tinggi. Dan cepat mengurangi kemerahan pada wajah. Hancurkan, campur sedikit dengan air atau madu, pulas seperti masker atau bisa juga ditaruh di kain kasa lalu ditempel ke wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

-          Visine. Selain menghilangkan kemerahan pada mata, juga berguna untuk kulit. Visine mengandung vasoconstrictor, yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan tidak terlalu keliatan. Tetesin sedikit Visine ke wajah yang agak memerah, ratakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar