Minggu, 09 September 2012

Cara Memakai Maskara





Maskara merupakan salah satu makeup yang penting agar wajah terlihat cerah. Terutama buat yang bermata kecil kaya mimin, kayaknya kalo mau keluar rumang nggak pede kalo nggak pake maskara. Tapi ada trik khusus memakai maskara lhoo biar makin keliatan 'cling!' hehehe:

-          3 kunci menggunakan maskara: 1. Gerakan kuas maskara dari kiri ke kanan pada bagian pangkal bulu mata. Ini akan memberikan efek bulu mata lebih panjang. 2. Pada saat menarik bulu mata dari pangkal ke ujung, sambil digerakkan zigzag untuk mencegah penggumpalan maskara di bulu mata. 3. Pakailah ujung maskara agar tampak lebih tebal. 4. Gunakan cotton bud untuk menahan bulu mata, sambil mata melihat ke bawah. 5. Bersihkan sisa maskara yang belepetan menggunakan cotton bud.

-          Sebelum membeli maskara, pilihlah efek yang diinginkan. Memanjangkan, menebalkan, water proof atau yang tidak menggumpal. Pertimbangkan budget yang akan dikeluarkan. Yang mahal bukan berarti bagus. 

-          Gunakan sisir maskara. Pake sisir makara emang agak ribet. Tapi ini senjata ampuh biar maskara nggak ngegumpal. Kalo misalnya masih agak ‘kegok’ pake sisir maskara, coba pake sikat maskara bentuk silinder. Kan ada tuh kalo misalnya beli set kuas makeup ada juga yang berbentuk silinder, dan beberapa merk tertentu menjual satuan sikat maskara.

-          Mix maskara. Centil bisa menggunakan maskara sekaligus lhoo. Misalnya pertama pake maskara yang bisa kasih efek memanjangkan bulu mata. Terus pake maskara yang punya efek menebalkan bulu mata. Ini dipaka misalnya kalo kalian nggak suka sama maskara 2in1. Kan biasanya satunya berwarna putih dan kalo mengaplikasi yg warna hitam kurang sempurna agak anek bulu mata ada putih2nya. Nanti disangka belek. :p

-          Coba maskara berwarna. Maskara warna hitam emang udah paling pol buat setiap orang. Tapi kayaknya kurang pas buat orang yg berwarna rambut terang tapi warna burgundy atau warna biru juga oke. Pemilik pupil mata berwarna coklat terang, oke kalo pake masara warna ungu.

-          Gunakan penjepit bulu mata. Bulu mata yg dijepit dapat membuat efek mata lebih cemerlang dan lebih lebar.hangatkan penjepit dengan hair dryer sekitar 5 detik sebelum menjepit bulu mata. Kalo masih panas jangan langsung dijepit tapi ditiup-tiup dulu. Tapi ngejepitnya setelah maskara kering. Kalo nggak ntar bekas2 maskara yg ngejiplak bisa ngumpul dan ngegumpal di penjepit.

-          Banyak makeup artist yang saranin pake bulumata di atas aja, jangan dibagian bawah. Kalo mau bagian bawah, Cuma sentuh ringan biar maskara nggak jiplak ke kulit dan bikin efek mata panda. Sebelum mengaplikasikan bulu mata bawah, selipin kertas kaku contohnya kartu nama dibalik bulu mata biar maskara ngga belepetan.

-          Pakai maskara primer. Maskara primer bisa melindungi bulu mata dan memisahkan bulu mata biar nggak terlalu dempet. Jadi, nggak ada maskara menggumpal di bulu mata.

-          Kalo mau pake maskara berlapis, pastikan maskra yang udah dipoles udah kering di bulu mata. Biar nggak menggumpal. Cara ini juga berlaku pada maskara primer atau sebelum menjepit bulu mata.

-          Jangan memompa sikat maskara karna akan bikin kering isinya. Kalo mau, tutup lagi trus kocok2 atau sekedar goyang-goyangin aja maskaranya.

-          Sesuaikan sikat bulu mata dengan derajat kemiringan bulu mata, jangan cuma lurus horizontal aja.
-          Tahan jangan kedip selama 5 detik pas setelah mengaplikasikan maskara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar