Kamis, 06 Desember 2012

Makeup untuk Mata Sipit





Suka bingung ya,, kalo mata sipit naro eyeshadow dimana dan bentuk eyeliner yang pas.. Coba cara ini deh ^^

1.Pake primer/base mata. Biar eyeshadow lebih nempel. Olesin sedikit aja dimata. Tunggu bentar sampe kering.

2. Pake eyeshadow yg terlalu cerah kurang pas buat mata sipit. Gunakan warna2 lembut dan hangat. Olesin eyeshadow dari pangkal bulu mata sampe ke setengah bagian kelopak. Kasih highlight di tulang alis dan ditengah-tengah kelopak mata (pas atas pupil).

3. Gunakan liquid eyeliner. Jangan kepanjangan narik garis. Cukup sepanjang garis mata aja. ;)

4. Aplikasikan maskara 2 layer. Pake maskara kaya biasa, tunggu kering, dioles lagi.

5. Jepit bulu mata. :D

Begitulah tips untuk mata sipit. Sekian dan terima cium :3

Kulit Putih






Mau putih? Jangan mimpi!! #dhuar

“Ish neng kok gichu ciihh??" Hokeh hokeh.. Sebelom lanjut neng mau nanya dulu, kenapa pada mau banget berkulit putih?

Hmm ya ya ya jadi banyak yang mau berkulit putih karna ituu #ngunyahDodol

Sekarang gini, coba sekarang liat paha bagian atas kamu dan p*yudar* kamu. Warnanya apa? Seputih-putih kulit yang Centils mau, maksimal cuma bisa seputih 2 bagian tubuh itu.. Walau secanggih produk pemutih wajah atau tubuh. Itu yang taraf amannya ya.. Kalo bisa lebih putih dari itu, hmm gak tau deh amannya. Dan produk-produk yang katanya bisa memutihkan lebih cenderung berfungsi untuk mencerahkan. Termasuk suntik.

Waktu neng masih kuliah, neng ngobrol-ngobrol sama suster kampus neng tentang suntik putih.
Katanya suster, sebenernya mah gak ada suntik putih. Yang biasanya dipake itu suntik vitamin c.
Vitamin c sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit. Itu pun gak boleh lebih dari sebulan sekali dalam kondisi tubuh normal. Kalaupun ada yang bisa memutihkan selain suntik vitamin, kemungkinan besar adalah kimia yang cuma Tuhan yang tahu terbuat dari apa.

Secara alami? Ada lho, untuk mencerahkan dan memutihkan kulit..
Tap bentar, sekali lagi, memutihkan dsini maksudnya sampe putih mentok di 2 area tubuh yang td udah neng sebut, yes ^^

1. Untuk wajah biasanya pake bengkoang. Parut, endepin semaleman. Bagian putih yang dibawah wadah (endepannya) dioles di wajah sebagai masker. Gak diendepin juga gak apa-apa asal jangan terlalu berair biar bisa nempel di muka.

2. Untuk badan, parut jagung muda trus digosok-gosok ke kaki dan ke badan. Kalo udah cape ngegosok juga bisa ditempelin di badan aja kaya masker. Selain untuk memutihkan, jagung juga bisa untuk menghilangkan noda-noda hitam di badan lhoo.. kecuali tai lalet, pastinya. ^^

Cara ini bisa ampuh kalo RUTIN. Kalo nggak ya jangan harap. :/ Kedua bahan tersebut emang bener-bener langsung alami dari bahannya. Bisa juga pake ala tradisional kita, lulur. Atau bahkan scrub. Kalo misalkan suntik, laser atau obat, duh.. #tepokJidat #jidatEsbeye ..nggak jamin amannya deh..

Dan sekali lagi, itu sampe putihnya mentok yaa.. Lebih putih dari 2 bagian tubuh yang udah neng sebut, apalagi ngarep aman :/

Lagi ngapain siiihh ngarep putiihh?? Halo, sekarang kan lagi jamannya tanning!! ^o^
Tuh liat tuh dari Paris Hilton sampe Farah Quin sama Agnes Monica juga coklat warna kulitnya, tapi tetep cantik kan?! (--,)/|Atau yang coklat alami kaya Beyonce sama Rihanna.. ^^

Pengalaman neng sendiri nih ya, neng yang kulit cream manis ini sering dipuji-puji di Eropa..
Neng pernah tinggal di Jerman, itu dr kasir supermarket, pelayan restoran, temen2 sekelas sampe orang lewat dijalan muji-muji kulit neng. Mau di lingkungan rumah atau sekelilingnya neng di eropa, mereka adore banget wanita berkulit coklat ^o^

Pernah pas neng bayar belanjaan, tangan neng sampe dielus sama kasir ibu-ibu. Dia bilang..
‘wahh kulitnya bagus yaa, coklat terang, bersinar, terlihat sehat, seksi dan eksotis' Aheee (--, )/|
Btw, neng gak muji diri sendiri nih. Orang sana emang jarang muji orang. Tapi sekalinya muji emang kedengeran agak lebay buat orang kita.

Yaudalahya, gak penting kulit seputih apa. Yang penting warna kulit rata, bersih dan sehat. ;)
Perbanyak makan buah dan sayur. Kalo bisa bantu dengan olah raga.
Gosok badan tiap mandi, pake pelembab apalagi kalo keluar rumah, pake lotion yang mengandung SPF. Pokoknya dirawat yaa..

Bisa juga pake dari dalem, semisal jamu-jamuan. Tapi neng mah gak suka. Meh.

Yg lebih penting, terimalah diri kalian apa adanya. Tuhan udah menciptakan yang terbaik. Sekarang giliran kalian merawat dgn cara terbaik.

Pede aja kali!! Orang mah kalo udah cakep ya cakep aja. Mau kulit putih, kuning langsat, coklat atau hitam, ya tetep aja keliatan cakep ^^ Kamu cantik, cantik, dari hatimuu ~ Cherrybelle #sambilJoget

Satu lagi, jangan ngarepin wajah putih kalo badan masih kelam. Belang cyiiinn.. Kaya pake topeng gitu :/

Cara Mengatasi Komedo





Sebelom neng mulai cara ngatasinnya, kenalin dulu jenis dan penyebab komedo dulu yuk. Jadi bisa kita cegah komedonya J

Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori kulit di wajah, bintik-bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah. 

Komedo ada 2 jenis. 1, Blackhead; Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena sangat tampak di permukaan kulit wajah. Kalo diperhatiin, komedo jenis ini keliatan kaya pori-pori yang membesar dan menghitam. Warna  kehitaman terjadi karena teroksidasi oleh udara yang kotor.

2. Whitehead; karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan-benjolan kecil di bawah kulit dan tidak terlalu tampak. Komedo jenis ini disebut juga komedo tertutup. Komedo ini juga berpotensi jadi jerawat!!

Oia, komedo gak Cuma ada diidung aja lhoo.. Tapia da juga di sekitar jidat dan dagu. Dan satu orang bisa punya 2 bisa komedo sekaligus!!

Komedo biasanya muncul karena cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) atau juga karena penumpukan sel kulit mati. Selain itu komedo juga bisa muncul karena tubuh kekurangan cairan, menggunakan produk / makeup yang mengandung terlalu banyak minyak dan belom bersihnya makeup yang terangkat dari wajah atau malah gak bersihin makeup sama sekali. Hii. Bisa juga karna problem medis seperti pencernaan, konstipasi, kelenjar minyak yang terlalu aktif dan anemia adalah faktor yang mempengaruhi timbulnya blackheads.

Nah Sekarang Neng kasih tau nih cara mencegah dan merawat muka. Apalagi buat yang kulitnya berminyak yang rawan muncul komedo!!

1. Pilih makeup yang sesuai jenis kulit dan mengandung bebas minyak. Hindari makeup berbentuk padat. Pake makeup yg bertekstur cair, bubuk dan cream. Bagus kalo mau pake yang mineral.

2. Apus pus pus makeup!! Jangan pernah enggak. Yang bersihin makeup juga bener-bener bersih. Termasuk susu pembersih, jangan lupa pake toner juga. Karena kalo gak semua keangkat malah bisa nyerap dan nyumbat pori-pori.

3. Sebiissaa mungkin hindari makanan ini : cokelat, susu cokelat, telur, durian, kacang tanah, alpukat, kacang mete, keju, krim bubuk ,mangga matang, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), santan, gorengan, kerang dan daging berlemak. Jangan lupa minum air putih yang cukup.

4. Makan teratur, cukup gizi, cukup tidur / istirahat dan hindari stres. Kedengerannya klise ya?! Tapi coba aja sendiri trus liat bedanya!!

5. Ganti sarung bantal, guling dan sepre secara rutin. Atau kaya neng, yg ganti sarung tiap bulan. Soalnya kotoran yang ada di muka dan udara bisa nempel kesitu semua.

 6. Berhenti ngeluarin komedo dengan mencetin idung! Cara ini justru akan membuat kulit meradang dan akhirnya infeksi.


Buat yang udah punya komedo, jangan sedih!! Nih liat cara-cara yang bisa ngusir komedo yang nemplok di muka.. ^^

1. Yang praktis, cepet dan gak repot pake pore strip. Mitos pore strip bisa bikin gede pori-pori gak bener. Kalo mau yakin, abis lepas pore strip, usap muka pake es batu

2. Facial atau peeling dua minggu sekali. Tapi sama ahlinya dan yang terpercaya, ya!! Jangan pergi ke salon-salon gak jelas. Banyak yg nawarin facial murah tapi belom tentu aman.

3. Kalo bisa, sebelom tidur, siapin anduk kecil anget buat dikompres dimuka. Ini bisa buat angkat sel mati lho!! Kompresnya sampe udah gak anget lagi. Kalo nggak anduknya jd beraer banget dan bikin bantal sama sepre basah.

4. Scrub muka seminggu sekali. Sebelom scrub, uap dulu mukanya buat buka pori2, jadi scrubbingnya bs lebih maksimal. Taro aer panas di baskom, deketin muka Centils ke baskom, sampe udah gak ada uap atau gak anget lagi uapnya. Abis itu baru di scrub mukanya. Tapi jangan keseringan sama ngegosoknya terlalu keras yaa.. ntar kulit mukanya jadi tipis dan malah bikin radang.

5. Pake lidah buaya. patahin daun lidah buaya, oles lendirnya yang berwarna bening tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berkomedo.

6. Metode kulit jeruk. Basahin sedikit kulit jeruk trus tempelin di muka yang ada komedonya. Bagusnya dilakukan sebelum tidur. Atau kompres selama kita tidur sampe terbangun.

7. Resep jeruk nipis. Campur lima sendok makan air jeruk nipis dgn satu / dua sendok makan baking soda. Aduk sampae jd pasta. Oles ke hidung,  diamkan selama 20 menit.

8. Nah satu lagi nihhh resep yang paling banyak dipake dan dapet review bagus dari yg udah pada nyoba: Resep telor + madu. Campur 1 telor + sesendok makan madu alami, aduk sampe rata. Oles ke wajah, diemin sampe kering. Kalo udah kering bisa dikope tuh maskerannya. Coba minimal seminggu sekali deh! Selain buat komedo di idung, masker telor madu juga bagus banget buat seluruh wajah, apalagi buat yang punya kulit berminyak.

Kalo nyoba resep no 5-8 cara bersihinnya bilas pake air dingin. Sama usap-usap pake es batu.

Silahkan mencobaa!! Kasih tau neng hasilnya yaa kalo udah nyobaa ^^

Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Membersihkan Makeup dan Alatnya



Teknisnya, kita harus membersihkan makeup kita. Apalagi ketika musim batuk dan flu. Karna bakteri dan virus penyakit tersebut bisa hinggap selama berhari-hari di kuas, makeup dan peralatan dandan lainnya. Apalagi kalo makeup dan peralatannya dipindah tangankan, bakterinya bisa tersebar. Ini caranya:

-          Lipstik. Buang lapisan luar dengan menggunakan supit. Bisa pake cotton bud tapi hati-hati agar kapasnya nggak nempel di lipstik. Jangan terlalu dalam, cukup lapisan luarnya aja.

-          Pinsil. Apapun yang berbentuk pinsil. Bisa eyeliner ataupun pinsil alis dan yang lainnya. Serut satu-dua putaran saja, kemudian tiup pinsilnya untuk menghilangkan serabut kayu. Kalo pinsilnya gak berbahan kayu, ada cara lainnya. Yakni coba taro astringen di wadah kecil, lalu celupkan bagian atas pinsil selama 30 detik. Lalu usap pelan bagian yg telah dicelupkan dengan tisu kering yang bersih.

-          Foundation. Kalo bentuk wadahnya yang dipencet dengan lubang yang kecil, ada bagusnya jangan menggunakan jari tapi dengan cotton bud. Dan juga bersihkan lubang sebelum memakai dengan cara membasahi cotton bud dengan astringen lalu usapkan di lubang.

-          Compact (eyeshadow, bronzer, blush, bedak). Tipe seperti ini lebih mudah dibersihkan. Gunakan pisau mentega untuk menggores bagian atas, lalu buang. Jangan gores terlalu dalam dan tebal, cukup gores tipis. Dan jangan terlalu ditekan karena serbuknya bisa pecah.

-          Tas dan tempat makeup. Tempat makeup cepat kotor. Seenggaknya bersihin sebulan seali atau sebulan dua kali. Keluarin semua makeup dari tempatnya dan cucilah. Cara termudah adalah mengusapnya dengan tisu basah anti bakteri. Usaplah hingga tidak ada sisa-sisa bekas makeup. Kalau masih belum yakin semua bakterinya sudah punah, inapkan tas make up di freezer. Dingin akan menghancurkan semua bakteri yang tertinggal.

Selamat bersih-bersih!!


Makeup untuk Pemotretan


Ini tips bukan sembarang tips. Bukan cuma buat model aja tapi buat semua orang juga bisa. :D Kalo misalnya ada rencana sama temen-temen buat foto-foto, perhatiin yang ini dulu nihh ~
  • Dua hari sebelum pemotretan lakukan deep cleansing dan masker wajah. Tapi hati-hati, harus dengan pembersih dan masker yang sesuai dengan jenis dan kondisi wajah. Lebih amannya, pake pembersih dan masker yang biasa Centils pake aja.. :) Ini bisa membuat kulit terlihat segar. Tapi jangan facial ya, karana biasanya pori-porinya melebar. Yang ada, makeup gak tahan lama dan tekstur wajahnya juga gak bagus.
  • Pake makeup primer. Biar makeup tahan lama, apalagi kalo buat pemotretan outdoor.
  • Gunakan foundation, concelear dan bedak yang oil free. Biar muka gak keliatan berminyak dan makeup lebih tahan lama.
  • Gunakan cream blush atau lip stain. Bagus untuk warna dasar. Gapapa pakenya keliatan agak tebel karna nanti juga ketimpa light. Tapi ya jangan tebel-tebel amat juga sik. Biar keliatan cerah alami wajahnya. 
  •             Pastikan dandanan mata sesuai dengan tema dan konsep pemotretan. Pastinya pake eyeliner tapi yang simple aja. Bye to smokey eyes. Karna hanya akan fokus pada mata bukan keseluruhan wajah. Maskara penting. Tambahkan bulu mata palsu tapi yang medium jangan yang lebai. Tapi sekali lagi, tergantung tema pemotretannya aja yaa..
















Masker Ketimun




Disini siapa yang suka maskeran? hayo ngacuungg.. ^^

Centils ada yang suka maskeran pake ketimun? Ketimunnya diapain sebelum dimasker? Biasanya, cewe-cewe yang neng kenal kalo maskeran ketimun, ketimunnya diiris-iris trus ditempel dimuka. Ada Centils yg kaya gitu? ^^


Iyes Centils paling bagus buat masker ketimun, diparut. Dibanding ketimun yang cuma diiris atau diblender. ^^ Ketimun parut lebih meresap ke kulit dibanding yang diiris. Dan lebih nempel dibanding ketimun blender. Udah diparut aja? Trus aplikasiinnya biasanya gimana?


Untuk maskeran ketimun, abis diparut jangan langsung dioles di wajah. Diemin dulu di dalem kulkas selama setengah jam. Tapi kalo neng biasanya bukan setengah jam. Neng biasa diemin dulu di kulkas sampe sekitar sejam sampe parutan timunnya dingiinn ^^


Abis dingin jangaann langsung dioles ke wajah. Kenapa? Karna parutan timun yang lama dibiarkan akan mengendap jd terasa lbh berair.. Kalo udah berair gitu ntar pas dioles, parutannya malah jatohan gitu. Jadi mesti diakalin. ^^ Cara ngakalinnya; pas timun dikeluarin dari kulkas, aduk sampe parutan & cairannya rata. Masukin kapas. Kapasnya yg udah per helai gitu ya ;) Tapi rendem kapasnya sebentar aja, cuma biar basah aja. Jangan sampe bener2 lepek. Biasanya, air timunnya emang terserap tapi parutannya cuma nempel dikit. Jadi kalo kapasnya udah basah, olesin ketimun ke kapas.

Lakukannya cepet ya, saat ketimun masih dingin. Trus kapasnya ditempelin ke muka. Beh, suegeeerrrr.. xD


Kalo neng biasa nempelin kapasnya sampe 14-15 lembar kapas. Sampe muka full kapas kecuali lobang idung. Iya, buat bibir juga bagus kok ;)


Diemin kapas sampe kapas agak kering. buka kapas, jangan langsung dibersihin. Pas udah buka kapas, kulit masih agak basah dan lembab. Biarin aja begitu sampe cairan ketimun bener-bener nyerap ke dalem kulit.

Buat Centils yang kulitnya berjerawat, bisa ngegosok pelan ampas ketimunnya. Inget, pelaann.. Yang jerawat juga ada tapinya. Jerawatnya yang udah agak mengering atau keras. Jangan yang masih meradang atau bernanah, ntar malah sakit :(


Kalo mukanya udah gak lembab lagi, bilas wajah pake air trus ditepok-tepok pelan pake anduk lembut. ^^ Lakukan seminggu sekali atau minimal dua minggu sekali.


Pssstt Centils tau mafaat masker ketimun nuat wajah? Ketimun dapat melembutkan kulit juga bisa mencegah terjadinya keriput sehingga kulit wajah tampak lebih awet muda. Rajin maskeran ketimun kulit bisa terhindar dari kekeringan, bebas dari jerawat, komedo, serta mencegah penuaan dini. ^^


Ketimun bermanfaat pula untuk menyegarkan, membersihkan, mengencangkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Manfaat ketimun lainnya untuk kulit adalah dapat mendinginkan kulit yang meradang.


Bukan cuma buat kulit berminyak, dan berjerawat ajaa.. Masker ketimun cocok dan bagus banget buat semua jenis kulit \^o^/


Segitu aja share masker ketimunnya. Sekian dan terima ciuumm ~ :3

Selasa, 23 Oktober 2012

Makeup Awet Tahan Lama




Mata
-          Gunakan eye base atau eye primer sebelum mengaplikasikan makeup untuk mata. Hal ini berguna untuk mempertahankan warna mata dan keawetan riasan. Pilih eyeshadow bubuk dibanding yang bertekstur krim.
-          Gunakan eyeliner cair daripada eyeliner pinsil biar gak bleber.
-          Sebelum menjepit bulumata, hangatkan dulu penjepit dengan hairdryer. Tapi jangan terlalu panas karna bisa membuat bulu mata rontok.
-          Bubuhi sedikit bedak transparan ke bulu mata sebelum memakai maskara agar maskara tahan lebih lama.
-          Gunakan maskara waterproof.

Wajah
-          Gunakan face primer sebelum mengaplikasikan maskara.
-          Gunakan cream blush karena lebih nemel di kulit. Kalo bluser bubuk atau padat, pas ketemu temen terus cipika cipiki, bisa luntur blush nya.

Bibir
-          Sebelum memulai makeup, lembabkan dulu bibir dengan menggunakan lip balm. Iya sebelum dandan. Kalo lipbalm langsung ditimpa sama gincu, lembabnya belom terserap ke dalam bibir.
-          Walopun biasanya enggak, tapi kalo buat situasi kayak gini, garisi bibir dengan lipliner, nggak cuma pinggirnya doang tapi semua bibir juga untuk dasar gincu biar lebih awet.
-          Pulas lipstick dengan kuas.

Touch up
Bawa barang2 ini sepanjang malam: bedak padat, tisu, lip color, concelear, dan lem bulu mata. Lem bulu mata WAJIB dibawa kalo pake bulu mata palsu. Jaga2 takut copot bulu matanya. J

Kamis, 18 Oktober 2012

Makeup untuk Kacamata


Suka bingung gak sih kalo pake kacamata tapi kepengen dandan juga?! Nih bisa diliat cara neng,.. Neng juga pake kacamata ^^

1. Pakai makeup yang bisa bikin mata gonjreng. Mascara, eyeliner dan eyeshadow warna gelap. Pastikan maskara tidak menggumpal.


2. Pastikan dandan flawless. Sama kaya dandan biasa, dandan buat pake kacamata juga begitu. Kalo misalnya kacamata nya sampe bawah, pake blusher dan bronzer dulu. Kalo kacamatanya nyender di idung, cenderung bikin pinggiran idung merah jadi jangan lupa concelear


3. Kacamata tidak jadi penghambat makeup bibir. Asal cocok sama frame nya dan pastinya sama situasi, waktu dan tempat.


4. Less is more. Keep your eye makeup simple. Kasih warna-warna netral. Warna gonjreng buat bibir aja.


5. Eyeliner is essential. Tergantung dengan jenis frame kacamata. Kalo frame tebel, kasih liner tebel. Kalo frame tipis, pake liner tipis dan lembut.


6. Jaga frame alis. Kalo pake kacamata, yang diperhatiin adalah alis. Jaga alis biar rapih, cabutin, perhatiin bentuknya dan isi di balik kacanya.


Sama pilih kacamata yang seusai dengan kalia. Misalnya kaya neng nih, bulu mata neng panjang jadi gak bisa pake kacamata yang nempel banget dimata. Nanti kaca sama bulu matanya juga nempel. Selain bikin pandangan gak maksimal juga bikin bulu mata turun alias gak lentik lagi. Jadi Centils juga sesuaiin masing-masing yaa ^^

Mengatsi alis yang terlalu banyak dicabut



1. Biarin aja, nanti juga tumbuh sendiri. Alis tumbuh sekitar 6 minggu - 6 bulan tergantung seberapa banyak cabutnya.

2. Kondisikan alis. Ketika cabutin alis, folikel alis bisa ikut rusak. Dirawat ya, biar bisa cepet tumbuh lagi. Talika eyebrow lipocils extra based gel bisa ngebantu cepet numbuhin rambut seenggaknya 30hari (tapi hasilnya beda buat setiap orang)

3. Sisir dan sikat alis lalu pake makeup, buat bikin alis sendiri.

4. Kalo udah numbuh bagus lagi, minta bantuan ke profesional buat ngebentuk rapih.

Jenis Eyeliner


Eyeliner jadi salah satu mak up dasar yang bisa bikin kita terlihat beda dan fresh. Tapi yang baru belajar dandan biasanya masih bingung buat menentukan jenis eyeliner yang cocok. Sebelum beli dan pakai, yuk kita liat dulu jenis2nya:

- Cake. Disini maksudnya pada yang berupa compact. Cara pemakaiannya mirip cat air. Menghasilkan garis yang halus tapi garisnya jelas. Cocok untuk dandanan vintage.


- Pinsil. Tipe yang paling mudah dibawa-bawa, gak ribet cara pakainya karena udah terbiasa megangnya yang sama kaya pinsil. Jeleknya, kalo pinsil banyak yangg hasilnya meluber dan ribet tiap kali butuh ngeraut pinsilnya.



- Cream/gel. Terlihat lebih modern dengan hasil tahan lama. Ketebalan atau ketipisan garis tergantung pada jenis kuas yang digunakan dan juga tekniknya.


- Liquid. Eyeliner cair merupakan senjata pamungkas para makeup artis. Didisain untuk yg kepercayaan dirinya tinggi tapi harus punya tangan yang sterek gak goyang-goyang. Sekali poles langsung kereng. Awet nggak nya tergantung formula eyelinernya.
 



- Bubuk/kajal. Digunakan untuk yang menginginkan hasil yang lembut, halus dengan efek smokey. Disarankan untuk yang masih belajar dandan. Bisa dicampur setelah menggunakan jenis eyeliner lain. Tapi karena bubuk bisa licin, jadi gak awet kecuali kalo sebelumnya pake eye primer.



Kalo Centils sendiri biasanya pake eyeliner yang jenis apa? :D


5 Cara Mengubah Penampilan

Satu kebiasaan yang ada di diri kamu, bisa merubah keseluruhan penampilan lho!! Gak percaya? Coba aja hal dibawah ini. Ini beberapa pilihan yang bisa kamu ambil diluar kebiasaan yang yang melekat ada di kamu. Sekali-kali tampil beda dengan ganti gaya. ^^

1. Mengubah cara pemakaian eyeliner, bisa mengubah penampilan secara keseluruhan. Ada berbagai cara, yaitu:
- hanya menggaris di bawah mata aja

- menggaris hana di kelopak mata atas

- menggaris mata hanya menggunakan eyeshadow bukan eyeliner


- cat eyes eyeliner


- Hanya menggaris ditepian mata / waterline


- polos. Tanpa eyeliner




2. Ubah warna rambut. Hari gini lebih ngetren warna natural. Boleh di mix. Tapi highlight maupun fownlight harus beda 2 tone warna beda dari warna asli rambut. Dan bisa di mix. Asal jangann campur black with blonde.

3. Show of your natural texture. Mau itu aslinya rambut lurus, ikal atau keriting, coba gerai alami. Stop dulu segala macam krim, hairspray bahkan kunciran. Cuma keringin rambut aja diangin angin tapi jangan diblow.


4. Coba lip color warna baru. Buat yg udah biasa pake lip color, coba ganti warna dari yang biasa dipake. Buat yang blom pernah, coba dong. Sekalipun belom pada buat pake warna merah atau hot pink, coba warna natural kaya peach atau warna lembut lain. Pakai lipcolor akan menyempurnakan dandanan.

5. Tuker model belahan rambut. Belah kanan, belah kiri, belah tengah atau dikebelakangin. Jangan cuma ngubah sekali. Ubah kalo emang udah bosen aja.
 


Sebenernya tiap kali gaya, neng pengen masukin foto-fotonya. Tapi takut berat di memori, yang ada malah gak keluar sama sekali. :(


Jadi dari 5 cara berubahan penampilan, nomor berapa yang kalian pilih? :)

Rabu, 17 Oktober 2012

Makeup untuk Interview Pekerjaan



- Keep it simple. Jangan menor yaa.. 

- Pake blush on tipis aja. Jangan tambahin bronzer sama highlighter. Iya, blusher aja, tipis. ^^

- Kuku rapih, bersih dan gak terlalu panjang. Kalo mau pake kutek, yang bening aja.


- Eyeshadow warna netral dan gak tebel apalagi bergaya smokey eye.


- Siapin dan bawa kertas minyak, parfum dan pemen mint.


- Buat bibir, bisa pake lipstik matte ata sheey. Boleh tambahin lipgloss tapi tipis aja jangan terlalu mengkilap.



Semoga mendapat pekerjaan yang Centils inginkan!! :D

Senin, 15 Oktober 2012

Bentuk Wajah & Bentuk Alis


Banyak follower neng yang nanya, kaya gimana sih bentuk alis yang cocok sama wajahnya. Bentuk alis bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Yang seperti ini ^^:

- Wajah panjang. Untuk menyeimbangkan, jangan bentuk alis terlalu menukik, jaga dengan alis yg agak tebal dan agak rata.

- Wajah pendek. Kebalikannya dari wajah panjang. Bentuk alis menukik dan tipis.


- Bulat. Untuk meniruskan bagian tengah wajah, bentuk alis menukik dengan ketebalan sedang dan agak memanjang diujungnya.
 

- Wajah oval. Untuk melebarkan wajah oval, bentuk alis jangan terlalu panjang


- Bentuk hati. Bisa dengan hampir semua bentuk alis kecuali alis yang datar.


- Kotak. Bentuk dengan alami. Jangan terlalu menukik apalagi terlalu datar karna dapat menajamkan bentuk wajah.

Persiapan Dandan untuk Kencan




Cowok mana yang gak kesel kalo harus terlalu nunggu lama cewenya buat dandan? Sebenernya kita gak perlu ribet lama-lama dandan. Kebanyakan pria lebih suka wanita dandan natural. Apalagi kalo dandannya ketebelan, ribet sama pake acara lama segala yang bikin kelamaan si 'abang' kelamaan nunggu. Bukan masalah dandanannya, mending lebih fokus ke persiapan perawatannya. Mau tau caranya?Nih tinggal dibaca ^^


1. Mulut. Gigi bersih dan nafas yang segar adalah aksesoris terbaik yang bisa dimiliki. Cara tercepat ngatasinnya dengan ngunyah permen atau permen karet yang wangi mint.


2. Wajah. Banyak perempuan yang ngerasa kalo dandan smokey eyes atau bibir yang mencolok, penting buat nge date. Padahal kalo menurut pria sendiri, less is more. Jadi pd aja dandan simple dan natural. Sepulas maskara, eyeliner tipis malah kalo bisa di waterline aja, eyeshadow warna natural, seoles blusher, dan lipbalm udah cukup. Selain keliatan lebih di mata pria, make up simple jg gak terlalu ribet butuh touch up sama belepetan.


3. Kuku. Yang penting potongannya rapih, bersih dan gak terlalu panjang. Kalo gak ada waktu buat moles kuku, cukup basahin kapas dengan remover lalu dioles cepet di tiap-tiap kuku. Biar keliatan bersih dan fresh.


4. Rambut. Kalo rambut gak mau digerai tapi bingung mau diapain, gampang. Kuncir kuda aja. Mau tinggi atau sedang. Poni atau gak poni. Miring atau mau dimodifikasi, banyak variannya. Gampang dan gak ribet.


5. Parfum. Simpan parfum kecil baik yang bentuk mini roller atau pun yg tetes di parfum. Parfum mini bisa ngehemat tempat penyipanan di tas termasuk bisa masuk ke dalam jenis tas kecil.