Kamis, 06 Desember 2012

Kulit Putih






Mau putih? Jangan mimpi!! #dhuar

“Ish neng kok gichu ciihh??" Hokeh hokeh.. Sebelom lanjut neng mau nanya dulu, kenapa pada mau banget berkulit putih?

Hmm ya ya ya jadi banyak yang mau berkulit putih karna ituu #ngunyahDodol

Sekarang gini, coba sekarang liat paha bagian atas kamu dan p*yudar* kamu. Warnanya apa? Seputih-putih kulit yang Centils mau, maksimal cuma bisa seputih 2 bagian tubuh itu.. Walau secanggih produk pemutih wajah atau tubuh. Itu yang taraf amannya ya.. Kalo bisa lebih putih dari itu, hmm gak tau deh amannya. Dan produk-produk yang katanya bisa memutihkan lebih cenderung berfungsi untuk mencerahkan. Termasuk suntik.

Waktu neng masih kuliah, neng ngobrol-ngobrol sama suster kampus neng tentang suntik putih.
Katanya suster, sebenernya mah gak ada suntik putih. Yang biasanya dipake itu suntik vitamin c.
Vitamin c sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit. Itu pun gak boleh lebih dari sebulan sekali dalam kondisi tubuh normal. Kalaupun ada yang bisa memutihkan selain suntik vitamin, kemungkinan besar adalah kimia yang cuma Tuhan yang tahu terbuat dari apa.

Secara alami? Ada lho, untuk mencerahkan dan memutihkan kulit..
Tap bentar, sekali lagi, memutihkan dsini maksudnya sampe putih mentok di 2 area tubuh yang td udah neng sebut, yes ^^

1. Untuk wajah biasanya pake bengkoang. Parut, endepin semaleman. Bagian putih yang dibawah wadah (endepannya) dioles di wajah sebagai masker. Gak diendepin juga gak apa-apa asal jangan terlalu berair biar bisa nempel di muka.

2. Untuk badan, parut jagung muda trus digosok-gosok ke kaki dan ke badan. Kalo udah cape ngegosok juga bisa ditempelin di badan aja kaya masker. Selain untuk memutihkan, jagung juga bisa untuk menghilangkan noda-noda hitam di badan lhoo.. kecuali tai lalet, pastinya. ^^

Cara ini bisa ampuh kalo RUTIN. Kalo nggak ya jangan harap. :/ Kedua bahan tersebut emang bener-bener langsung alami dari bahannya. Bisa juga pake ala tradisional kita, lulur. Atau bahkan scrub. Kalo misalkan suntik, laser atau obat, duh.. #tepokJidat #jidatEsbeye ..nggak jamin amannya deh..

Dan sekali lagi, itu sampe putihnya mentok yaa.. Lebih putih dari 2 bagian tubuh yang udah neng sebut, apalagi ngarep aman :/

Lagi ngapain siiihh ngarep putiihh?? Halo, sekarang kan lagi jamannya tanning!! ^o^
Tuh liat tuh dari Paris Hilton sampe Farah Quin sama Agnes Monica juga coklat warna kulitnya, tapi tetep cantik kan?! (--,)/|Atau yang coklat alami kaya Beyonce sama Rihanna.. ^^

Pengalaman neng sendiri nih ya, neng yang kulit cream manis ini sering dipuji-puji di Eropa..
Neng pernah tinggal di Jerman, itu dr kasir supermarket, pelayan restoran, temen2 sekelas sampe orang lewat dijalan muji-muji kulit neng. Mau di lingkungan rumah atau sekelilingnya neng di eropa, mereka adore banget wanita berkulit coklat ^o^

Pernah pas neng bayar belanjaan, tangan neng sampe dielus sama kasir ibu-ibu. Dia bilang..
‘wahh kulitnya bagus yaa, coklat terang, bersinar, terlihat sehat, seksi dan eksotis' Aheee (--, )/|
Btw, neng gak muji diri sendiri nih. Orang sana emang jarang muji orang. Tapi sekalinya muji emang kedengeran agak lebay buat orang kita.

Yaudalahya, gak penting kulit seputih apa. Yang penting warna kulit rata, bersih dan sehat. ;)
Perbanyak makan buah dan sayur. Kalo bisa bantu dengan olah raga.
Gosok badan tiap mandi, pake pelembab apalagi kalo keluar rumah, pake lotion yang mengandung SPF. Pokoknya dirawat yaa..

Bisa juga pake dari dalem, semisal jamu-jamuan. Tapi neng mah gak suka. Meh.

Yg lebih penting, terimalah diri kalian apa adanya. Tuhan udah menciptakan yang terbaik. Sekarang giliran kalian merawat dgn cara terbaik.

Pede aja kali!! Orang mah kalo udah cakep ya cakep aja. Mau kulit putih, kuning langsat, coklat atau hitam, ya tetep aja keliatan cakep ^^ Kamu cantik, cantik, dari hatimuu ~ Cherrybelle #sambilJoget

Satu lagi, jangan ngarepin wajah putih kalo badan masih kelam. Belang cyiiinn.. Kaya pake topeng gitu :/

3 komentar: