Senin, 24 September 2012

Merawat Bulu Mata


- bersihkan make up setiap malam terutama maskara. Karna bisa menurunkan dan mengurangi kelentikan bulu mata serta beresiko patah. Kalo bersihin mata, abis pake remover, diemin dulu selama 15 menit baru diusap pelan. Lebih mudah dibanding harus ngucek2 mata.

- ketika menjepit mata, jangan sampai kelopak mata terjepit. Atau menarik bulu mata.


- jangan mengucek mata. Karena bisa menarik dan memplintir bulu mata yang dapat mengakibatkan bulu mata patah bahkan keromtokan permanen. Kalo kelilipan, nundukan kepala sambil kedipin mataa berkali-kali sampai gak gatel lagi.

Memperbaiki Riasan




-          Liner cair belepetan. Jangan tunda buat ngapus sebelum kering. Bersihin pake cotton bud. Oles tipis dengan lotion atau susu pembersih, jangan pake remover karna terlalu berminyak, kemudian hapus.

-          Untuk maskara, basahkan sedikit cotton bud, putar-putar noda dengan cotton bud, lalu dengan sisi sebelahnya yang kering.

-          Kalo blush nya terlalu terang, timpa blush dengan warna netral atau tambahin bedak.

-          Kalo bedak ketebelan, semprot pake water face trus diemin aja, ntar dia agak larut dikit.

-          Kalo warna dan garis lipliner terlalu keras, colek sedikit lipbalm lalu blend ke arah dalam bibir.

-          Untuk alis yang terlalu gelap atau gak sama tebel, usap dengan cotton bud.

Menghindari Cakey Face


Apa sihh 'cakey face'?? Cakey face itu istilah kalo misalnya terlalu banyak atau tebal memakai foundation dan atau concelear disebut cakey face. Kalo bahasanya, muka topeng kali yaa..Coba cara ini agar terlihat lebih alami.


-          Gunakan face primer. Selain untuk membuat riasan awet, fungsi face primer juga untuk melembutkan permukaan kulit dan mengisi pori tanpa menyumbatnya. Membuat permukaan kulit wajah lebih lembut sebelum memakai foundation. Ini udah jadi stadar banget dan wajib sebelum memakai foundation. Tapi lebih cocok untuk jenis kulit kering dan agak berminyak untuk kulit kombinasi dan berminyak. Tapi tenang aja, ada juga face primer untuk kulit berminyak.

-          Jangan memakai terlalu banyak foundation. Selain keliatan kaya pake topeng dan gak alami, foundation yang terlalu banyak bisa bikin kulit gak bernafas. Terlalu disumbat, yang ada malah bisa bikin jerawatan. Coba tipis aja pake foundation ke seluruh wajah. Untuk wajah yang bernoda, pake concelear.

-          Pakai bedak hanya untuk ke bagian wajah yang berminyak. Kalo kulit kering bisa diskip gak pake bedak. Kalaupun mau, tipis aja.
-          Semprot dengan face mist. Sebenernya ini opsional aja.

Tips Lipstick




-          Lipstik jenis matte lebih awet dibanding lipstik yang glossy. Tapi hati-hati kalo mau pake lipstik matte, jangan sampai bibir kering. Keliatan jelek banget. Jadi, pas baru mau mulai dandan, pakai lipbalm dulu. Kasih jeda antara pake lipbalm dan lipstick biar lipbalm sampe bener-bener nyerap ke bibir.

-          Untuk lipstik tahan lama. Pakai gincu, lap dengan tisu, lapisi sedikit bedak, pakai gincu lagi.
-          Lembabkan bibir beberapa saat sebelum memakai gincu.

-          Lipstik dengan warna gelap dapat membuat bibir telihat lebih tipis dan kecil. Sebaliknya, lipstik berwarna terang dan glossy dapat membuat bibir tambah lebih penuh dan berisi.

-          Beri sedikit warna lebih terang atau lebih glossy pada bagian tengah bibir agar bibir tampak terlihat lebih penuh.

-          Jika gigi berwarna kekuningan, hindari memakai gincu berwarna nude, coklat dan oren.

-          Pakai lipliner sesuai dengan bentuk asli bibir. Kalo mau terlihat lebih tipis atau lebih besar, jangan terlalu jauh menggaris jarak bibir dari garis bibir asli.

-          Gunakan lipliner warna alami dan warnai seluruh bibir, gak cuma akan menjadi base yang bagus agar lipstik awet tapi juga mengulang sejarah sukse pergincuan yang pernah booming di tahun 70 an yang tujuan awalnya untuk menghindari 2 tone warna bibir yang beda.

Sabtu, 22 September 2012

6 Makeup No No

1. Terlalu banyak highlight di tukang alis. Bukannya makin cantik malah bikin keliatan berminyak dan mengkilap.




2. Bentuk alis yang gak alami. Entah itu terlalu tinggi, terlalu tipis, jangan pernah membentuk alis dengan aneh.







3. Mismatched foundation / concelear. Mau nutupin Lingkaran hitam mata, jangan coba-coba untuk ngerubah warna alami dengan jarang yang jauh. 






4. Markara yang menggumpal. Bisa disebabkan karena umur maskara yang udah lama atau kebanyakan dan gak rapih pake maskara. Bukannya keliatan bagus malah mata keliatan berat berasa bulu mata beratnya berapa kilogram..




5. Makeup gak fokus. Makeup yang bagus adalah makeup yang fokus pada satu hal, entah mata, bibir atau pipi. Tapi kalo semuanya gonjreng apalagi kalo ditambah foundation yang tebel, bisa keliatan kaya orang mau ngelenong.





6. Unblended eyeshadow. Tujuan memakai eyeshadow adalah untuk memperindah dan menambah kedalaman mata. Kalo gak ngeblend, Dua tujuan itu gak akan nyampe malah keliatan kaya badut.




Bentuk Alis

Cap cip cup bingung bingung mau ngebentuk alis kaya gimanaa??? Hehehe jangan bingung, nih coba liat berbagai bentu alis dibawah ini, trus kira-kira bayangin mana yang paling cocok buat kamu. Nanti tinggal rapihin alis kamu sesuai bentuk alis yang kamu mauu.. Selamat berekspresi!! :) 





Merapihkan Alis Tanpa Sakit




Paling males ngerapihin alis. Karena biasanya alis ngerapihinnya dengan cara dicabut padahal kan sakit banget. Kalo gak dicabut malah lebih nggak ngerti dan susah ngerapihinnya. Tapi ada cara gampang dan gak begitu sakit buat ngerapihin alis. Benetuk alis sesuai bentuk yg diinginkan menggunakan petroleum jelly, gel alis atau gel rambut biasa. Cara ini bisa dipake sehari-hari.

Pertama, cek dulu apakah Centils punya alergi sama petroleum jelly di muka apa nggak. Caranya coba oles petroleum jelly ke kuping. Kalo kuping kalian meradang berarti kalian punya alergi dan gak bisa pake cara ini.
Kedua, sisir alis menggunakan sisir khusus alis nggak langsung dipake di alis tapi dites dulu). Sisir secara rapih dn satu arah.
Ketiga, bentuk alis sesuai keinginan Centil menggunakan sikat maskara bersih (bukan dari tube dan nggak ada cairan maskaranya). Colek sedikit petroleum jelly menggunakan spoolie (sikat maskara bersih) ke alis dan bentuk alis sesuai kenginan. 

Walaupun alisnya nggak dicabutin tapi dengan cara ini bisa membuat alis telihat bersih dan rapi. Tapi pas bersihin wajah jangan lupa alisnya juga dibersihin biar nggak kaku.

Menyempurnakan Riasan Bibir




-           Aplikasikan warna mulai dari tengah bibir lalu blend ke atas bawah serata ujung-ujung bibir.

-           Agar warna tahan lama, setelah memakai lipstick kemudian tekan-tekan dengan tisu dengan cara mengapitanya. Lakukan 2x.

-           Unttuk malam hari, pilihlah warna lipstick yang setingkat atau dua tingkat lebih ‘dalam’ dari warna yg digunakan pada pagi dan siang hari.

-           Untuk mendapatkan efek yang lebih creamy, gunakan lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstick.

-           Untuk menciptaka efek matte, usap bibir dengan tisu setelah memakai lipstick, kemudian tambahkan sedikit bedak pada bibir.

-           Untuk efek glossy, setelah memakai lipstick, tambahkan lipglos bening.

-           Untuk mendapatkan efek sheer, pake lipbalm, lalu aplikasikan lipstick menggunakan jari ke bibir.

Jumat, 21 September 2012

Bibir Halus dan Lembut




-        Usapkan kain halus yang bersih dan sedikit basah kemudian gosokkan pelan ke bibir secara pelan sekitar satumenit. Gosok pelaaaannn dan lembuutt yaaa..

-        Untuk touchup, bersihkan dengan sikat gigi kecil yang berbulu lembut. Sikat bibir secara perlahan. Tapi ini  berlaku kalo makeup pouch kalian lumayan gede. Kalo kecil kan repot ciiinn hahaha.. Tapi bisa juga buat bersihin bibir setelah apus makeup.

-        Selalu gunakan lipbalm sepanjang hari untuk menjaga bibir tetap lembab dan terlundungi dari sinar matahari.

-        Sebelum tidur, gunakan juga lipbalm agar menajaga bibir lembab dari ac. Ini aku prakterkin tiap hampir tiap malam ^^




Cantik Gratis



Berikut trik dan tips cantik tanpa mengeluarkan uang. Mudah dan gratis! ;)
-           Hilangkan mata lebam sepanjang malam. Tambah bantal agak naik selama tidur dapat membantu mengalirkan cairan di area bawah mata. Lebih bagus kalo ditambah irisan ketimun atau kantong dingin teh camomile.

-           Perbaiki postur tubuh, berdirilah tegak. Mungkin sekarang nggak berpengaruh. Tapi efeknya baru keliatan kalo udah tua. Nggak mau bongkok kaaannn.. Nanti kalo udah jadi nenek-nenek, masih akan terlihat cantik karena punya postur bagus dan terlihat lebih muda dari umur yang sebenernya.

-           Kuncir rambut kuda. Lho emang, min?! Emang. Coba aja kalian kuncir kuda, ada sedikit perbedaan gak? Atau mama kalian coba kuncir kuda, hihihi.. iya lhoo banyak orang menganggap kalo kuncir kuda bisa mempermuda penaoilan. Tapi jangan sembarangan kuncir. Inget, mesti pake kuda! Cara kuncir kuda yang tepat, kuncir setinggi pas di pucuk lekukan kepala. :)

-           Segarkan wajah. Hanya dibutuhkan beberapa menit untuk mencerahkan wajah. Pijit bawah mata dan diatas tulang pipi menggunakan jari. Lakukan selama 2 menit setelah membersihkan dan melembabkan wajah agar dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Karena sirkulasi darah yang tidak lancar dapat membuat wajah suram dan tak cerah. Pijatan ini membatu memberi nutrisi dan membuat wajah berseri.

-           Hindari jerawat dengan hati-hati memilih produk shampo. Terkadang, minyak dari rambut dan produk lainnya yang digunakan pada rambut dapat menyebabkan jerwat. Jika membilas rambut, hindari busa-busa turun mengalir ke wajah. Bisa dengan cara mendongakkan kepala.

-           Kurangi gula. Jangan mengawali dan mengakhiri hari kamu dengan gula. Kalo kamu mulai makan atau minum sesuatu dengan gula murni, kamu bisa dehidrasi pada makan siang dan akan malah membutuhkan gula seharian. Kalau sebelum tidur makan gula, kamu akan terbangun dengan kulit dehidrasi.

Rabu, 19 September 2012

Makeup untuk Remaja




Kali ini posting blognya khusus untuk para abegeh kaya akuu ~ xD Hehehe.. Atau yang punya adik, sepupu, keponakan atau anak abege, silahkan disimak tips nya. Pernah bingung, kapan sebaiknya mulai makeup? Kalo kata makeup artist ternama, Michelle Phan, umur 11 tahun juga udah bisa makeup. Tapiiii.. iya ada tapinya. Jangan asal makeup. Selain dikira mau ngelenong, nanti ada efek jeleknya buat kulit wajah. Mau tau mesti gimana buat makeup abegeh? Nih nih nihh..

Untuk awal, gunakan makeup hanya lipgloss. Tapi diinget ya kak, jangan yang warna gonjreng apalagi dipake ke sekolah -_-“ Pake warna transparan atau warna-warna lembut. Sama satu lagi basicnya, bedak tabur. Iya yang tabur. Jangan dikasih yang compact dulu. Karena kalo bedak compact mengandung banyak minyak daripada tabur. Masak sih?! Iya sih. Karena kandungan minyak berguna untuk memadatkan bedak. Kalo pake berminyak gitu ntar malah pengaruh ke wajah. Dan bedak remaja yaa jangan dikasih yang biasa kakak atau tante atau mama pakeee.. ;) 

Kalo udah agak gedean sekitar 14-15 tahun, bisa di upgrade lagi. Pakai blush on warna alami, maskara dan eyeliner. Jangan lupaa pakainya tipiiis aja. Daripada ntar disangka mau ngelenong.. hahaha

Kalo ada acara khusus, boleh ditambah eyeshadow. Oia, abegeh kebanyakan pake eyeshadow warna pink. Pink ajah. Tapi tau gak? Kalo pake eyeshdaow nuansa merah atau pink, matanya keliatan iritasi :p Bagusnya kalo pake eyeshadow warna pink pas buat model yang ada pemotretan atau fashion show khusus. Kalo untuk sehari-hari, eyeshadow merah atau pink bagus kalo di blend sama warna natural kaya abu-abu, coklat dan hitam. Tapi buat abegeh, eyeshadow blend terlalu ‘berat’. Jadi cara paling gampang, ya dihindari. Cukup pake eyeshadow warna natural.

Kalo mau keliatan lebih ‘cling’ dan berseri-seri, tambahin eyeliner atau eyeshadow warna silver di sudut mata dalam atau di bawah mata. Jangan banyak-banyak!

Biasanya kalo abegeh pada demen pinjem pinjeman makeup kaann.. Hati-hati, kuman, kotoran dan bakteri temen kamu bisa berpindah ke kamu lhoo..

JAUHI foundation dan concelear. Gak usah didempul dengan 2 makeup ini yah! Kulit abegeh masih alami dan pori-porinya masih seger. Jangan dari remaja udah disumpel ini itu. Buat dewasa pun aku gak saran untuk terlalu sering pake foundation. Inget, kilut bernafas lewat pori-pori. Kalo nafasnya tersumbat, bisa mati. Yang mati bisa menumpuk di dalam kulit trus bisa bikin peradangan wajah dan jerawat.

Para abegeh gaul dan galau se-Indonesiaaaaa..tolong yaa tolong jangan pernah sekalipun cabutin atau malah cukur alis kalian apalag sampe tipis. Alis tipis itu bikin muka tua banget nget. Dan buat anak sekolahan, kalo kalian bukan model, alis tipis punya image jelek banget buat kalian! Gak percaya? Tipisin aja alis kalian trus tanya pendapat guru yang biasa ngomong jujur. :p


Intinya adalah, pastikan keep it simple, natural, clean and light. Terutama dan yang terpenting, rawat baik-baik wajah kalian. Wajah yang udang diberi Tuhan adalah anugrah, syukuri dengan merawat baik-baik pemberianNya. Caranya, rajin bersihin wajah. Cuci muka 2x sehari, jangan suka gonta ganti produk perawatan, jangan dicorat-coret apalagi dirusak. Gitu.

Minggu, 09 September 2012

Tips Kecantikan dari Berbagai Negara



Udah berabad-abad lamanya wanita butuh merasa cantik. Dulu mereka menggunakan bahan alam dan yang mudah didapat dari alam mereka. Berikut daftarnya dari penjuru negara2:

-          Cina: camellia oil. Comellia oil meruoakan minyak yang biasa digunakan untuk memasak di selatan Cina. Tapi juga terkenal akan kemampuannya untuk mencegah strech mark dan noda di kulit.

-          Meksiko: Tepezcohuite. Kulit kayu pohon ini mengandung banyak astringen, zat yang dapat mengencangkan jaringan tubuh. Sangat bagus untuk mencegah infeksi dan mencegah membentuk luka.

-           Republik Dominika: bawang putih. Resep untuk membuat kuku kuat dan sehat: iris kecil bawang putih lalu masukkan ke dalam botol kutek top coat, diamkan selama seminggu, lalu gunakan top coat seperti biasa. Membuat kuku kamu kuat dan juga membuat anti jamur dan anti bakteri. Memang bau, tapi baunya lama-lama juga bakal ilang sendiri.

-          India: neem. Pijat kepala setiap minggu menggunakan neem dan minyak kelapa adalah resep wanita india untuk memiliki rambut kuat, berkilau dan kulit kepala sehat. Sudah menjadi resep lama pengobatan Ayurvedic.

-          Jepang: sake. Sake memiliki kandungan kojic acid dan enzim tinggi yang dapat menghaluskan kulit dan membantu mengurangi hiper pegmentasi. Mandi sake. Sama satu lagi kebiasaan unik mereka yaitu nyetir pake sarung tangan.

-          Selandia Baru: madu Manuka. Madu selain untuk makanan dan minuman, sudah lama digunakan sebagai anti mikroba sejak jaman sebelum sejarah. Tipe madu kiwi bahkan lebih baik dan ampuh dari madu biasa anti bakteri dan antimikroba dan bahkan dioleskan dikain untuk mengobati luka.

-          Ghana: sabun hitam. Merupakan sabun legendaris dari ghana yang dapt memberishkan dengan lembut dan menghaluskan kulit. Dibuat dari kulit ‘plantain’ yang mengandung vitamin A dan E serta moisturizing shea butter. Gunanya sebagai pembersih yang menghapus kotoran dan minya tapi tidak menghilangkan kelembaban alami kulit.

-          Perancis: susu. Susu penuh dgn asam laktat lembut yang dapat menghaluskan dan mengelupaskan kulit tanpa mengandung zat asam yang keras dan tajam. Tuangkan sebungkus atau sekotak susu murni segar ke dalm bathub beserta madu dan ekstrak lavender agar kulit dapat berkilau dan mengurangi stres. Atau 2 cup susu bubuk dan campur dalam bathub. Tapi cara susu ini juga emang lumrah bagi orang2 eropa timur khusunya. Untuk perawatan wajah, orang perancis biasa bikin masker dari campuran ceri dan biji delima yang dihancurkan. Diamkan selama 6 menit kemudian lap dengan handuk lembut hangat sambil dipijit. Berkhasiat untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah. Orang perancis juga biasanya menggunakan kutek berwarna merah yang warnanya susah dihilangkan. Noda bekas kutes biasa mereka hilangkan dengan cara merendam kuku mereka di jus lemon hangat.

-          Maroko: argan oil. Merupakan paket minyak terbaik yg antioksidan yang sangat bagus untuk rambut dan kulit. Dan argan oil dapat lebih menyerap minyak kulit dibanding alpukat dan aprikot yang biasanya digunakan.

-          Amazon: minyak passionflower/maracuja. Telah digunakan oleh suku Amazon selama ribuan tahun karena kemampuannya yg anti peradangan tapi juga mengandung vitamin c dan zat asam lemak yg tinggi.

-          Chili: mereka biasa menggunakan masker dari buah anggur merah untuk mendapatkan wajah lebih bersinar. Caranya, ambil segenggam anggur merah lalu hancurkan di mangkok kecil. Campur dengan 2 sendok makan tepung terigu dan aduk rata kemudian oleskan di wajah sebagai masker. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

-          Yunani: makanan. Orang yunani terkenal cantik  dan memiliki kulit yang besinar lebih karena dari dalam, apa yang telah dimakan oleh mereka. Mereka biasa banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3 dan omega 6. Banyaklah memakan minyak zaitun, ikan, sayuran dan buah untuk memiliki kulit yang sehat.

-          Itali. Mereka memiliki resep untuk menjaga rambut agar tetap indah berkilau dengan membuat kondisioner mudah yang terbuat dari minyak zaitun dan yogurt. Yogurt berguna untuk memberi nutrisi dan menyehatkan rambut dan minyak zaitun yang berguna untuk melembabkan rambut. Caranya adalah dengan mencampur satu cup penuh yoghurt plain dan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah shampo an, pakai kondisioner ini, diamkan selama 5 menit kemudian bilas. 

Masa Kadaluarsa Makeup



-          Lipstik: 1-2 tahun. Bisa sampe 4 tahun kalo sering ditaro di kulkas.
-          Lipgloss & lipbalm: 2 tahun
-          Eyeshadow bubuk: 2 tahun
-          Cream eye shadow: 12-18 bulan
-          Eyeliner: 3 bulan
-          Eyeliner pencil: 1-2 tahun, 2 tahun kalo sblm dipake diraut dulu
-          Mascara: 3 – 6 bulan
-          Blush bubuk: 2 tahun
-          Cream blush: 6 bulan
-          Foundaton bebas minyak: setahun
-          Foundation cream: 18 bulan
-          Concelear: 12-18 bulan
-          Lotion: 2 tahun
-          Kuas bedak, blush & bronzer: 4 tahun
-          Kutek: 2 tahun

Kadang kita ngerasa sayang kalo harus ngebuang apalagi kalo masih banyak dan jarang dipake. Atau malah lupan kapan belinya. Mending coba liat dan perhatiin, ada perubahan gak dari make up. Misal dari bau, warna dan tekstur. Trus kalo abis kita pake kulit wajah jadi kemerahan dan gatal padahal sblmnya gak gitu, mending dibuang aja. Sering bersihin make up bisa bikin make up makin panjang umur.

Cara Mengatasi Wajah Meradang



Kadang suka ribet kalo kulit wajah lagi memerah. Biasanya selain pemilik kulit sensitif, tapi yang buat pemilik wajah yang punya rona wajah warna pink, agak bingung buat dandan dan ngurangin kemerahannya. Nggak usah kuatir, ada cara cepat buat mengatasi kulit merah.

-          Green tea. Selain sebagai anti radang, teh hijau juga bermanfaat sebagai antioksidan. Caranya, seduh ektak teh hijau (teh melati juga bisa digunakan) lalu campur dengan air dingin lalu biasuh teh ke wajah. Kalo mau cara yang lebih praktis, seduh ekstra teh yang kental lalu buat jadi es batu. Bisa dioles2 sebelum kalian dandan.

-          Ibuprofen dan aspirin. Kedua obat ini bisa mengurangi demam dan juga sakit kepala. Tapi juga bisa mengurangi wajah kemerahan. Tapi kalo misalnya kalian nggak alergi sama dua obat ini yaa.. Caranya, gerus ibuprofen atau aspirin sampai halus campur dengan sedikit air sampe agak kental. Olesi di wajah kemerahan, diamkan selama 15 menit seperti masker, lalu bilas dengan air hangat.

-          Benadryl. Antihistamine seperti benadryl akan dapat mengurangi kemerahan.

-          Kunyit. Sama halnya seperti teh hijau, rempah ini mengandung anti bakar yang sangat tinggi. Dan cepat mengurangi kemerahan pada wajah. Hancurkan, campur sedikit dengan air atau madu, pulas seperti masker atau bisa juga ditaruh di kain kasa lalu ditempel ke wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

-          Visine. Selain menghilangkan kemerahan pada mata, juga berguna untuk kulit. Visine mengandung vasoconstrictor, yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan tidak terlalu keliatan. Tetesin sedikit Visine ke wajah yang agak memerah, ratakan.

Cara Memakai Maskara





Maskara merupakan salah satu makeup yang penting agar wajah terlihat cerah. Terutama buat yang bermata kecil kaya mimin, kayaknya kalo mau keluar rumang nggak pede kalo nggak pake maskara. Tapi ada trik khusus memakai maskara lhoo biar makin keliatan 'cling!' hehehe:

-          3 kunci menggunakan maskara: 1. Gerakan kuas maskara dari kiri ke kanan pada bagian pangkal bulu mata. Ini akan memberikan efek bulu mata lebih panjang. 2. Pada saat menarik bulu mata dari pangkal ke ujung, sambil digerakkan zigzag untuk mencegah penggumpalan maskara di bulu mata. 3. Pakailah ujung maskara agar tampak lebih tebal. 4. Gunakan cotton bud untuk menahan bulu mata, sambil mata melihat ke bawah. 5. Bersihkan sisa maskara yang belepetan menggunakan cotton bud.

-          Sebelum membeli maskara, pilihlah efek yang diinginkan. Memanjangkan, menebalkan, water proof atau yang tidak menggumpal. Pertimbangkan budget yang akan dikeluarkan. Yang mahal bukan berarti bagus. 

-          Gunakan sisir maskara. Pake sisir makara emang agak ribet. Tapi ini senjata ampuh biar maskara nggak ngegumpal. Kalo misalnya masih agak ‘kegok’ pake sisir maskara, coba pake sikat maskara bentuk silinder. Kan ada tuh kalo misalnya beli set kuas makeup ada juga yang berbentuk silinder, dan beberapa merk tertentu menjual satuan sikat maskara.

-          Mix maskara. Centil bisa menggunakan maskara sekaligus lhoo. Misalnya pertama pake maskara yang bisa kasih efek memanjangkan bulu mata. Terus pake maskara yang punya efek menebalkan bulu mata. Ini dipaka misalnya kalo kalian nggak suka sama maskara 2in1. Kan biasanya satunya berwarna putih dan kalo mengaplikasi yg warna hitam kurang sempurna agak anek bulu mata ada putih2nya. Nanti disangka belek. :p

-          Coba maskara berwarna. Maskara warna hitam emang udah paling pol buat setiap orang. Tapi kayaknya kurang pas buat orang yg berwarna rambut terang tapi warna burgundy atau warna biru juga oke. Pemilik pupil mata berwarna coklat terang, oke kalo pake masara warna ungu.

-          Gunakan penjepit bulu mata. Bulu mata yg dijepit dapat membuat efek mata lebih cemerlang dan lebih lebar.hangatkan penjepit dengan hair dryer sekitar 5 detik sebelum menjepit bulu mata. Kalo masih panas jangan langsung dijepit tapi ditiup-tiup dulu. Tapi ngejepitnya setelah maskara kering. Kalo nggak ntar bekas2 maskara yg ngejiplak bisa ngumpul dan ngegumpal di penjepit.

-          Banyak makeup artist yang saranin pake bulumata di atas aja, jangan dibagian bawah. Kalo mau bagian bawah, Cuma sentuh ringan biar maskara nggak jiplak ke kulit dan bikin efek mata panda. Sebelum mengaplikasikan bulu mata bawah, selipin kertas kaku contohnya kartu nama dibalik bulu mata biar maskara ngga belepetan.

-          Pakai maskara primer. Maskara primer bisa melindungi bulu mata dan memisahkan bulu mata biar nggak terlalu dempet. Jadi, nggak ada maskara menggumpal di bulu mata.

-          Kalo mau pake maskara berlapis, pastikan maskra yang udah dipoles udah kering di bulu mata. Biar nggak menggumpal. Cara ini juga berlaku pada maskara primer atau sebelum menjepit bulu mata.

-          Jangan memompa sikat maskara karna akan bikin kering isinya. Kalo mau, tutup lagi trus kocok2 atau sekedar goyang-goyangin aja maskaranya.

-          Sesuaikan sikat bulu mata dengan derajat kemiringan bulu mata, jangan cuma lurus horizontal aja.
-          Tahan jangan kedip selama 5 detik pas setelah mengaplikasikan maskara.

Mencegah Eyeliner Luntur



1.      Gunakan eye primer atau eye base sebelum mengaplikasikan eye liner.
2.      Pilih eyeline cair karna lebih tahan lama dan gak akan sebleber pinsil eyeliner.
3.      Kalo emang lebih nyaman sama pinsil eyeliner, jangan lupa langkah pertama, gunakan eyeprimer atau eye base sebelum mengaplikasikan eyeliner.
4.      Gunakan eyeliner yg waterproof, jangan yang berbahan dasar minyak.
5.      Gunakan fixative ‘spray’jika udah selesai dandan.
6.      Jangan kucek-kucet mataaaa.. biasanya ini yang paling sering bikin eyeliner bleberan nih! Hayo ngaku siapa yang suka ngucek-ngucek mata?? (--,)/*

Memilih Bulu Mata Palsu



Banyaknya pilihan bulu mata yang beragam panjang dan jenisnya, terkadang membuat kita bingung harus memilih bulu mata yg mana. Gampaangg..sesuaikan aja sama kebutuhan kita. Mau yang terlihat alami atau yang ‘drama’. Tapii kalo mau memilih bulu mata palsu, perhatikan dulu hal-hal berikut:
-          Ketebalan. Basic memilih bulu mata adalah ketebalannya. Semakin tebal bulu mata palsu, akan menambah kedalaman mata. Selain itu juga akan menciptakan garis mata yang lebih gelap. Sangat cocok dengan dandanan smokey eye. Tapi kalo mau keliatan lebih alami atau dandan untuk pretty fresh face, jangan pake yang terlalu tebel :)
-          Kelentikan. Bulu mata yang lebih panjang dan jarang-jarang bulunya, bagus untuk menambah volume dan panjang.
-          Avant – garde ‘lite’: kalao mau terlihat lebih ‘berani’ tanpa terlihat berlebihan, coba potong setengah bulu mata palsu dan rekatkan di bagian ujung luar mata aja. ;)