Senin, 24 September 2012

Menghindari Cakey Face


Apa sihh 'cakey face'?? Cakey face itu istilah kalo misalnya terlalu banyak atau tebal memakai foundation dan atau concelear disebut cakey face. Kalo bahasanya, muka topeng kali yaa..Coba cara ini agar terlihat lebih alami.


-          Gunakan face primer. Selain untuk membuat riasan awet, fungsi face primer juga untuk melembutkan permukaan kulit dan mengisi pori tanpa menyumbatnya. Membuat permukaan kulit wajah lebih lembut sebelum memakai foundation. Ini udah jadi stadar banget dan wajib sebelum memakai foundation. Tapi lebih cocok untuk jenis kulit kering dan agak berminyak untuk kulit kombinasi dan berminyak. Tapi tenang aja, ada juga face primer untuk kulit berminyak.

-          Jangan memakai terlalu banyak foundation. Selain keliatan kaya pake topeng dan gak alami, foundation yang terlalu banyak bisa bikin kulit gak bernafas. Terlalu disumbat, yang ada malah bisa bikin jerawatan. Coba tipis aja pake foundation ke seluruh wajah. Untuk wajah yang bernoda, pake concelear.

-          Pakai bedak hanya untuk ke bagian wajah yang berminyak. Kalo kulit kering bisa diskip gak pake bedak. Kalaupun mau, tipis aja.
-          Semprot dengan face mist. Sebenernya ini opsional aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar