Jumat, 07 September 2012

Tips Memakai Lipstick



-          Fokus: mata atau bibir. Pilih setiap fokus dandanan. Biasanya antara dua, bibir atau mata. Kalo nggak pilih salah satu? Hmm gak baik ah berlebihan, gak mau dibilang mirip badut, kan ;)

-          Bikin bibir montok: garisin bibir keluar garis asli bibir dan tambah lipgloss di tengah bibir bawah.

-          Banyak cara untuk memakai lipstik. Dengan kuas, jari atau langsung dari tabung. Terserah mau yang mana. Asal nyaman dan lipstik teraplikasikan bagus ke bibir. Kalo aku biasanya pakai kuas untuk warna kuat/strong biar kalo belepotan, nggak susah dibersihin. :)

-          Gunakan lipliner sebagai dasar agar lipstik tahan lama. Kalau bisa, urutannya: lipbalm-lipliner-lipgloss-lipstik. Lipglos untuk mengunci lipstik biar terus menempel dan tahan lama.

-          Kenapa lipliner dulu? Soalnya agar bisa keliatan garis asli bibir dan kelatan natural. Tapi sesekali coba lipstk dulu baru lipliner.

-          Jangan pernah menggunakan garis hitam dan lipstik warna terang. Karna aneh banget. Gak percaya? Coba aja sendiri, hihihi..

-          Jangan ngetes lipstik di konter kosmetik, jorok ih. Itu kan bekas bibir atau jari orang lain. Ada berapa bakteri yang udah numplek disituuu.. Tapi ada 2 cara biar aman, nanti kapan-kapan, aku post artikel tentang coba makeup di konter. :)

-          Jangan buang lipstik kalo nggak suka warnanya atau terlalu gelap. Dicampur aja warna lipstiknya. Atau pake lipstik warna gelap trus timpa warna yg terang banget.

-          Lipstik membekas setelah minum, ngakalinnya, setelah minum, coba diam2 jilat gelas/sedotan sebelum melepasnya dari mulut kamu. ;)

-          Mencegah lipstik ke gigi. Masukkan satu ujung jari anda kedalam mulut, pakai lipstik, lepaskan jari. Lipstik akan menempel di jari, bukan di gigi.

-          Lipstik bisa jadi pengganti blush lho! :D

-          Semakin tua, bibir akan semakin tipis. Jadi usia juga berpengaruh. Gunakan lipstik yang lebih creamy, hindari warna gelap.

-          Setiap orang memiliki warna lipstiknya masing-masing. Yang terlihat pada teman belum tentu bagus pada kita. Orange, coklat dan coral bisa mebuat gigi terlihat kuning.

-          Mengkamuflase gigi kuning dengan cara memberi warana bibir yg bernuansa biru seperti pink, plum, wine dan violet.

-          Perbaiki lipstik. Kalo patah jangan dibuang, liat dulu tempat patahanannya. Kalo bersih, ambil lipstik dengan tisu kemudian pelan-pelan masukin lagi ke tube. Kalo mencair, taruh lipstik di kulkas.

-          Lipstik hampir habis dan tinggal sedikit: gunakan cotton bud untuk mengambilnya kemudian campur dengan lipgloss, aplikasikan.


1 komentar:

  1. salam kenal dengan mengunakan lipstik saja bisa membuat wanita terlihat cantik, tapi kalau sering memakai lipstik apakah bisa menimbulkan efek samping...
    dan untuk tren kaos kaki wanita dewasa seperti apa ya..

    BalasHapus