Minggu, 09 September 2012

Tips Kecantikan dari Berbagai Negara



Udah berabad-abad lamanya wanita butuh merasa cantik. Dulu mereka menggunakan bahan alam dan yang mudah didapat dari alam mereka. Berikut daftarnya dari penjuru negara2:

-          Cina: camellia oil. Comellia oil meruoakan minyak yang biasa digunakan untuk memasak di selatan Cina. Tapi juga terkenal akan kemampuannya untuk mencegah strech mark dan noda di kulit.

-          Meksiko: Tepezcohuite. Kulit kayu pohon ini mengandung banyak astringen, zat yang dapat mengencangkan jaringan tubuh. Sangat bagus untuk mencegah infeksi dan mencegah membentuk luka.

-           Republik Dominika: bawang putih. Resep untuk membuat kuku kuat dan sehat: iris kecil bawang putih lalu masukkan ke dalam botol kutek top coat, diamkan selama seminggu, lalu gunakan top coat seperti biasa. Membuat kuku kamu kuat dan juga membuat anti jamur dan anti bakteri. Memang bau, tapi baunya lama-lama juga bakal ilang sendiri.

-          India: neem. Pijat kepala setiap minggu menggunakan neem dan minyak kelapa adalah resep wanita india untuk memiliki rambut kuat, berkilau dan kulit kepala sehat. Sudah menjadi resep lama pengobatan Ayurvedic.

-          Jepang: sake. Sake memiliki kandungan kojic acid dan enzim tinggi yang dapat menghaluskan kulit dan membantu mengurangi hiper pegmentasi. Mandi sake. Sama satu lagi kebiasaan unik mereka yaitu nyetir pake sarung tangan.

-          Selandia Baru: madu Manuka. Madu selain untuk makanan dan minuman, sudah lama digunakan sebagai anti mikroba sejak jaman sebelum sejarah. Tipe madu kiwi bahkan lebih baik dan ampuh dari madu biasa anti bakteri dan antimikroba dan bahkan dioleskan dikain untuk mengobati luka.

-          Ghana: sabun hitam. Merupakan sabun legendaris dari ghana yang dapt memberishkan dengan lembut dan menghaluskan kulit. Dibuat dari kulit ‘plantain’ yang mengandung vitamin A dan E serta moisturizing shea butter. Gunanya sebagai pembersih yang menghapus kotoran dan minya tapi tidak menghilangkan kelembaban alami kulit.

-          Perancis: susu. Susu penuh dgn asam laktat lembut yang dapat menghaluskan dan mengelupaskan kulit tanpa mengandung zat asam yang keras dan tajam. Tuangkan sebungkus atau sekotak susu murni segar ke dalm bathub beserta madu dan ekstrak lavender agar kulit dapat berkilau dan mengurangi stres. Atau 2 cup susu bubuk dan campur dalam bathub. Tapi cara susu ini juga emang lumrah bagi orang2 eropa timur khusunya. Untuk perawatan wajah, orang perancis biasa bikin masker dari campuran ceri dan biji delima yang dihancurkan. Diamkan selama 6 menit kemudian lap dengan handuk lembut hangat sambil dipijit. Berkhasiat untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah. Orang perancis juga biasanya menggunakan kutek berwarna merah yang warnanya susah dihilangkan. Noda bekas kutes biasa mereka hilangkan dengan cara merendam kuku mereka di jus lemon hangat.

-          Maroko: argan oil. Merupakan paket minyak terbaik yg antioksidan yang sangat bagus untuk rambut dan kulit. Dan argan oil dapat lebih menyerap minyak kulit dibanding alpukat dan aprikot yang biasanya digunakan.

-          Amazon: minyak passionflower/maracuja. Telah digunakan oleh suku Amazon selama ribuan tahun karena kemampuannya yg anti peradangan tapi juga mengandung vitamin c dan zat asam lemak yg tinggi.

-          Chili: mereka biasa menggunakan masker dari buah anggur merah untuk mendapatkan wajah lebih bersinar. Caranya, ambil segenggam anggur merah lalu hancurkan di mangkok kecil. Campur dengan 2 sendok makan tepung terigu dan aduk rata kemudian oleskan di wajah sebagai masker. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

-          Yunani: makanan. Orang yunani terkenal cantik  dan memiliki kulit yang besinar lebih karena dari dalam, apa yang telah dimakan oleh mereka. Mereka biasa banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3 dan omega 6. Banyaklah memakan minyak zaitun, ikan, sayuran dan buah untuk memiliki kulit yang sehat.

-          Itali. Mereka memiliki resep untuk menjaga rambut agar tetap indah berkilau dengan membuat kondisioner mudah yang terbuat dari minyak zaitun dan yogurt. Yogurt berguna untuk memberi nutrisi dan menyehatkan rambut dan minyak zaitun yang berguna untuk melembabkan rambut. Caranya adalah dengan mencampur satu cup penuh yoghurt plain dan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah shampo an, pakai kondisioner ini, diamkan selama 5 menit kemudian bilas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar