Kamis, 18 Oktober 2012

Jenis Eyeliner


Eyeliner jadi salah satu mak up dasar yang bisa bikin kita terlihat beda dan fresh. Tapi yang baru belajar dandan biasanya masih bingung buat menentukan jenis eyeliner yang cocok. Sebelum beli dan pakai, yuk kita liat dulu jenis2nya:

- Cake. Disini maksudnya pada yang berupa compact. Cara pemakaiannya mirip cat air. Menghasilkan garis yang halus tapi garisnya jelas. Cocok untuk dandanan vintage.


- Pinsil. Tipe yang paling mudah dibawa-bawa, gak ribet cara pakainya karena udah terbiasa megangnya yang sama kaya pinsil. Jeleknya, kalo pinsil banyak yangg hasilnya meluber dan ribet tiap kali butuh ngeraut pinsilnya.



- Cream/gel. Terlihat lebih modern dengan hasil tahan lama. Ketebalan atau ketipisan garis tergantung pada jenis kuas yang digunakan dan juga tekniknya.


- Liquid. Eyeliner cair merupakan senjata pamungkas para makeup artis. Didisain untuk yg kepercayaan dirinya tinggi tapi harus punya tangan yang sterek gak goyang-goyang. Sekali poles langsung kereng. Awet nggak nya tergantung formula eyelinernya.
 



- Bubuk/kajal. Digunakan untuk yang menginginkan hasil yang lembut, halus dengan efek smokey. Disarankan untuk yang masih belajar dandan. Bisa dicampur setelah menggunakan jenis eyeliner lain. Tapi karena bubuk bisa licin, jadi gak awet kecuali kalo sebelumnya pake eye primer.



Kalo Centils sendiri biasanya pake eyeliner yang jenis apa? :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar