Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Membersihkan Makeup dan Alatnya



Teknisnya, kita harus membersihkan makeup kita. Apalagi ketika musim batuk dan flu. Karna bakteri dan virus penyakit tersebut bisa hinggap selama berhari-hari di kuas, makeup dan peralatan dandan lainnya. Apalagi kalo makeup dan peralatannya dipindah tangankan, bakterinya bisa tersebar. Ini caranya:

-          Lipstik. Buang lapisan luar dengan menggunakan supit. Bisa pake cotton bud tapi hati-hati agar kapasnya nggak nempel di lipstik. Jangan terlalu dalam, cukup lapisan luarnya aja.

-          Pinsil. Apapun yang berbentuk pinsil. Bisa eyeliner ataupun pinsil alis dan yang lainnya. Serut satu-dua putaran saja, kemudian tiup pinsilnya untuk menghilangkan serabut kayu. Kalo pinsilnya gak berbahan kayu, ada cara lainnya. Yakni coba taro astringen di wadah kecil, lalu celupkan bagian atas pinsil selama 30 detik. Lalu usap pelan bagian yg telah dicelupkan dengan tisu kering yang bersih.

-          Foundation. Kalo bentuk wadahnya yang dipencet dengan lubang yang kecil, ada bagusnya jangan menggunakan jari tapi dengan cotton bud. Dan juga bersihkan lubang sebelum memakai dengan cara membasahi cotton bud dengan astringen lalu usapkan di lubang.

-          Compact (eyeshadow, bronzer, blush, bedak). Tipe seperti ini lebih mudah dibersihkan. Gunakan pisau mentega untuk menggores bagian atas, lalu buang. Jangan gores terlalu dalam dan tebal, cukup gores tipis. Dan jangan terlalu ditekan karena serbuknya bisa pecah.

-          Tas dan tempat makeup. Tempat makeup cepat kotor. Seenggaknya bersihin sebulan seali atau sebulan dua kali. Keluarin semua makeup dari tempatnya dan cucilah. Cara termudah adalah mengusapnya dengan tisu basah anti bakteri. Usaplah hingga tidak ada sisa-sisa bekas makeup. Kalau masih belum yakin semua bakterinya sudah punah, inapkan tas make up di freezer. Dingin akan menghancurkan semua bakteri yang tertinggal.

Selamat bersih-bersih!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar