Senin, 15 Oktober 2012

Etiket Kecantikan



1. Jangan pernah dandan di meja. Kaya pake bedak, lipstik atau yang dandanan yang dibutuhkan sambil ngaca.Apalagi tolong jangan pernah ngaca pake pisau makan atau sendok. Selain moles sekelebat lipbalm, lainnya harus dandan di rest room.

2. Beri tau secara diam-diam. Terkadang ada beberapa sedikit kesalahan dalam dandan temen kita. Contohnya lipstik nempel di gigi, ketebelan blush on, maskara belepotan dan pengen kita kasih tau ke temen kita itu. Niatnya sih baik.. tapi jangan langsung dikasih tau gitu. Mending kasih tau ke orangnya sambil bisik-bisik. Karena mereka juga sebenernya malu.


3. Menggelangkan kunciran bener-bener keliatan childish. Mungkin pas banget kalo dipake pas masih kecil sambil maen petak umpet. Tapi kalo udah makeup oke, jinjingan tote bag sama heels tapi ngegelangin kunciran, duh!! Apalagi kalo kuncirannya udah dekil bin demek dan banyak sisa rambut rontok!! Hiii..


4. Jangan pernah ngerapihin kuku di tempat umum karena pasti gak rapih dan berantakan walau mau diapain juga. Kecuali ngerapihinnya dengan tenang di rumah atau di salon. Mau itu ngeggunting, kikir, clipping, picking, peeling, painting atau filling kuku. Karena pasti ninggalin sisa atau ampas kotor: kecuali kalo dalam kedaan darurat kaya kuku patah.

 
5. Menelepon di salon. Salon dan tempat spa harusnya jadi tempat relaksasi, gak riweh sama suara-suara orang lagi nelepon. Kalo mau ngobrol ya sama orang salon sama temennya tapi jangan lewat telepon. Apalagi nelpon pas rambut lagi di hairdrying. Selain ngeganggu beuty stylish dan pengunjung lain, itu juga ngeganggu buat orang yang ditelepon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar