Rabu, 19 September 2012

Makeup untuk Remaja




Kali ini posting blognya khusus untuk para abegeh kaya akuu ~ xD Hehehe.. Atau yang punya adik, sepupu, keponakan atau anak abege, silahkan disimak tips nya. Pernah bingung, kapan sebaiknya mulai makeup? Kalo kata makeup artist ternama, Michelle Phan, umur 11 tahun juga udah bisa makeup. Tapiiii.. iya ada tapinya. Jangan asal makeup. Selain dikira mau ngelenong, nanti ada efek jeleknya buat kulit wajah. Mau tau mesti gimana buat makeup abegeh? Nih nih nihh..

Untuk awal, gunakan makeup hanya lipgloss. Tapi diinget ya kak, jangan yang warna gonjreng apalagi dipake ke sekolah -_-“ Pake warna transparan atau warna-warna lembut. Sama satu lagi basicnya, bedak tabur. Iya yang tabur. Jangan dikasih yang compact dulu. Karena kalo bedak compact mengandung banyak minyak daripada tabur. Masak sih?! Iya sih. Karena kandungan minyak berguna untuk memadatkan bedak. Kalo pake berminyak gitu ntar malah pengaruh ke wajah. Dan bedak remaja yaa jangan dikasih yang biasa kakak atau tante atau mama pakeee.. ;) 

Kalo udah agak gedean sekitar 14-15 tahun, bisa di upgrade lagi. Pakai blush on warna alami, maskara dan eyeliner. Jangan lupaa pakainya tipiiis aja. Daripada ntar disangka mau ngelenong.. hahaha

Kalo ada acara khusus, boleh ditambah eyeshadow. Oia, abegeh kebanyakan pake eyeshadow warna pink. Pink ajah. Tapi tau gak? Kalo pake eyeshdaow nuansa merah atau pink, matanya keliatan iritasi :p Bagusnya kalo pake eyeshadow warna pink pas buat model yang ada pemotretan atau fashion show khusus. Kalo untuk sehari-hari, eyeshadow merah atau pink bagus kalo di blend sama warna natural kaya abu-abu, coklat dan hitam. Tapi buat abegeh, eyeshadow blend terlalu ‘berat’. Jadi cara paling gampang, ya dihindari. Cukup pake eyeshadow warna natural.

Kalo mau keliatan lebih ‘cling’ dan berseri-seri, tambahin eyeliner atau eyeshadow warna silver di sudut mata dalam atau di bawah mata. Jangan banyak-banyak!

Biasanya kalo abegeh pada demen pinjem pinjeman makeup kaann.. Hati-hati, kuman, kotoran dan bakteri temen kamu bisa berpindah ke kamu lhoo..

JAUHI foundation dan concelear. Gak usah didempul dengan 2 makeup ini yah! Kulit abegeh masih alami dan pori-porinya masih seger. Jangan dari remaja udah disumpel ini itu. Buat dewasa pun aku gak saran untuk terlalu sering pake foundation. Inget, kilut bernafas lewat pori-pori. Kalo nafasnya tersumbat, bisa mati. Yang mati bisa menumpuk di dalam kulit trus bisa bikin peradangan wajah dan jerawat.

Para abegeh gaul dan galau se-Indonesiaaaaa..tolong yaa tolong jangan pernah sekalipun cabutin atau malah cukur alis kalian apalag sampe tipis. Alis tipis itu bikin muka tua banget nget. Dan buat anak sekolahan, kalo kalian bukan model, alis tipis punya image jelek banget buat kalian! Gak percaya? Tipisin aja alis kalian trus tanya pendapat guru yang biasa ngomong jujur. :p


Intinya adalah, pastikan keep it simple, natural, clean and light. Terutama dan yang terpenting, rawat baik-baik wajah kalian. Wajah yang udang diberi Tuhan adalah anugrah, syukuri dengan merawat baik-baik pemberianNya. Caranya, rajin bersihin wajah. Cuci muka 2x sehari, jangan suka gonta ganti produk perawatan, jangan dicorat-coret apalagi dirusak. Gitu.

2 komentar:

  1. Kakaaak, aku mau banyak nanya nih sama kakak. Aku bisa pm kemana ya? Sms whatsapp line gitu, bales ya kaaaak:(

    BalasHapus
  2. Bisa Sebutin Merek Nggk ?? Yang Cocok Untuk Usia 15 tahun??

    BalasHapus