Jumat, 24 Agustus 2012

Tips Memakai Eyeshadow



Berikut merupakan rahasia memakai tips eyeshadow:


-          Kuncinya adalah memadukan warna. Biasanya kita menggunakan 3 warna eyeshadow. Dasar, yang biasanya berwarna sangat terang. Highlight untuk lipatan, dan warna utama pada kelopak. Tapi bagaimana caranya agar ketiga warna tersebut terlihat menyatu? Rahasianya: mulailah dari yang warna yang paling terang hingga yang tergelap. Sapukan dasar (warna yg paling terang) ke seluruh mata hingga tulang alis. Lalu aplikasikan pada bagian kelopak mata saja (warna medium) lalu aplikasikan highlight mata (warna tergelap). Pada saat mengusap, tangan jangan terlalu ditekan. Atau jika salah dikit, mengulang dari awal. Cukup apus pake cotton bud. Practice makes perfect. 
-          Pilih eyeshadow yang membuat mata terlihat WOW. Yang cocok adalah memadankan warna eyeshadow dengan warna pupil, untuk Centils yang memakai softlens berwarna. Selain itu warna kontras juga sangat menarik.
-          Jangan memakai warna gelap ke tulang alis kecuali makeup untuk acara tertentu (Hallowen atau special photo session).Jangan memakai warna gelap ke tulang alis kecuali makeup untuk acara tertentu (Hallowen atau special photo session). Aplikasikan shadow hingga ke tulang alis tapi jangan di tulang alis kecuali warna netral.
-          Highlight bisa bikin bagus banget atau jelek banget. Ketika mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap, hati-hati, nge-blend nya di bagian pinggir luar aja ;)
-          Aplikasikan bersama eye base. Primers sangat populer sekarang karena dapat membuat makeup awet dan tahan lama.
-          Shimmer is hot but show off wrinkle. Shimmer membuat mata berkilau tapi dapat membuat kelopak terlihat berat, garis dan keriput. Kalo kamu blom punya keriput (klo punya jg gak apa2 asal pd), coba: bikin kelopak yg ‘telanjang’ dan tambahkan sedikit gold shimmer ke tulang alis.
-          Untuk smokey eye, jaga warna di batas lipatan kebawah termasuk bawah mata. Jangan diatas lipatan.
-          Harga nggak bohong. Beli eyeshadow mahal tapi tahan lama daripada murah tapi cepet luntur. Kecuali kalo mau belajar aja bisa beli palet murah.
-          Buat mata cerah dengan warna putih. Warna eyeshadow atau pinsil putih di sudut dalam mata akan mencerahkan mata.
-          Coba sesuatu yg beda dengan memainkan warna. Jangan malu-malu untuk memakai eyeshadow berwarna-warni. Warna taupe dan lavender cocok untuk semua warna pupil mata. Serta pertimbangkan warna lain untuk campurannya. Coba padukan warna biru elektrik dan taupe, sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar