Selasa, 14 Agustus 2012

Makeup Pemula

Kenapa makeup? Kenapa enggak? Kebanyakan para wanita yang ditanya, biasanya ngejawab makeup berguna untuk menutupi kekurangan pada kulit kita seperti noda, bintik hitam, keriput dan untuk menyeimbangkan wajah. Walapun gak ada makeup yang sempurna. Dan sesempurna apapun makeup, gak akan bisa bener2 memperbaiki wajah yang terkondisikan dari lahir. Kenali tipe kulit. Apakah kering, normal, kombinasi atau berminyak. Sesuaikan dengan jenis makeup. 

Caranya, pas setelah bangun tidur dan masih gegulingan di kasur, ambil sehelai tisu. Tutupin muka dengan tisu lalu tekan tisu. Nah ketara kan ada minyak apa nggak dan dibagian mana aja yg ada minyaknya. Bedanya hasil untuk kulit normal dan kering adalah, kalo kulit normal, dia tidak akan ada noda minyak dan setelah tisu diangkat, tidak ada rasa perubahan pada kulit dan tisu utuh bagus. Kalo untuk kulit kering, setelah tisu diangkat kulit akan terasa kering, kencang dan permukaan tisu di bagian yang ditempel wajah, tidak bertekstur rata lagi. 

Kenali wajah. Lihat bentuk wajah. Ada oval, bulat, panjang, dan lain-lain.

Memilih tone makeup. Caranya adalah melihat pembuluh darah di pergelangan tangan kamu. Lihat warnanya. Kalau venanya berwarna biru, maka masuk ke keluarga kuning dan memiliki tone ‘cool’. Kalo pembuluh darah berwarna hijau, maka masuk ke golongan pink dan memilih warna hangat. Memilih tone makeup juga bisa dilihat dari perhiasan. Kalau lebih cocok memakai warna emas, punya tone kulit hangat. Kalau perak atau platinum. Tone kulit dingin. Kalau cocok keduanya, berarti netral.

Nahh..sekarang pe er Centil, coba diliat warna urat di pergelangan tangannya! Biru atau hijau? Warm or cool? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar