Senin, 20 Agustus 2012

Memilih Makeup




Yang terakhir pan neng bahas BBC yak. Trus mau bahas yg ada sdkt hubungannya sama pembahasan BBC. Yuk mulai yuuukk *pemanasan jari*

Pas bahas BBC, neng nulis seleranya orang barat dan timur beda-beda. Mereka lebih milih foundation, kita BBC karena tekstur kulit yang beda. Itu til, intinya yang mau neng bahas. Sesuaikan makeup dengan jenis dan kebutuhan kulit.


Banyak banget yah merk makeup dari negara-negara barat yang super terkenal. Dan emang bagus banget kalo kita liat seleb-seleb luar yang pake. Bagus buat mereka, belum tentu cocok sama kita loh. 


Nih pertama, karena iklim.  Kandungan makeup nya bisa beda. Musim dingin di barat dan udara yang kering membuat kulit wajah jadi kering. Jadi kandungannya banyak yang berfungsi melembabkan. Kalo disini yg cuacanya panas, malah orang-orangnya kebanyakan punya kulit berminyak. Jadi harusnya butuh yang less oil untuk bikin muka lebih 'matte'.

Kedua, ras. Bukaaannn, mimin bukan rasis.. Tapi emang kenyataannya, ras Kaukasian di Eropa punya banyak freckles di wajah dan tubuhnya.
Sedangkan orang kita mah jaraang banget neng liat yg punya freckles alami dari kecil. Kalo gak, paling jerawat pas beranjak abegeh :)) Trus juga kalo bangsa kita dan asia pada umumnya banyak makan sayur dan buah daripada orang-orang barat. Mangkanya gak heran kulit kita lbh lembab :) Eh ini maksudnya, neng gak ngajak Centil buat musuhin merk=merk make up dari negara-negara barat lho ya.. Cuma harus lebih teliti dan telaten milihnya.


Gini tips neng. Kalo mau beli merk makeup dr amrik atau eropa atau negara lainnya, beli yang punya penjualan resmi secara global. Minimal jual di negara timur tengah atau negara-negara tropis. Biasanya merk besar yg menjual secara global akan menyesuaikan kandungan makeup nya ke negara2 yang akan dia jual.


Neng contohinnya negara timur tengah karena kan mereka juga iklimnya panas. Atau negara tropis karena punya kondisi iklim yang sama dengan negara kita. Neng sempet tinggal di eropa yg udaranya kering dan cuacanya dingin bet. Disana ada satu merk lokal yang emang cuma dijual di negara itu.
Pas neng (disana) pake, emang lumayan oke. Murah pulak buat pelajar 'ngepas' macam neng :"D Selain itu neng juga punya makeup yg 'global'.
Etapi yaampuunnn pas dibawa ke Indo yang panasnya naujubileh, itu si makeup lokal bleberan. Palet-palet padet eyeshadow neng berubah jadi krim -_-"


Selain makeup, produk perawatannya juga mirip satria baja hitam. Mereka berubah :'( Pelembab sama cleansing foam nya bikin muka neng gatel-gatel. Sedangkan si merk global yg neng bawa ke Indo, masih bagus. Maskara, foundation, concelear sama eyeshadiwnya masih bagus semua :D Padahal (selain maskara) merk itu di Indo terkenalnya karena produk perawatannya, bukan makeup nya. Tapi dia juga jualan di negara-negara tropis :)


Buat aman? Amannya coba pake produk lokal. Produk lokal kita yang makeup dan perawatan juga lagi berkembang pesat banget. :) Tapiii mau merk lokal atau pun global, sebenernya balik lagi ke kulit kita. Karena hampir setiap orang punya kulit (dan PD) yang beda juga :) 

Neng paling sebel kalo orang milih make up cuma karna GENGSI -__-" Naga-naganyanya salah satu alat buat naikin gengsi adalah makeup. Dulu kenal teman yang cerita, kata dokter mukanya dia disuruh buat pake produk perawatan dan makeup merk lokal karena paling cocok sama kulitnya tapi dia nggak nurut kata dokternya. Dia pake merk mahal dan terkenal. Katanya, 'biar ada jerawat dikit. Abis malu pake produk murahan' -_-* Chuape deeeehhh.. 

Nah kalo Centils gimana? Mau produk mahal, terkenal walaupun gak cocok sama kulit apa yg murah tapi bagus dan cocok sm kulit?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar