Senin, 20 Agustus 2012

BB Cream



BB cream (BBC) atau juga Blemish Balm Cream awalnya digunakan dokter operasi plastik di Eropa sebagai "foundation khusus habis operasi" yang ada healing powernya. Karena sebagian besar artis KorSel pada suka operasi plastik, maka boominglah BBC (pertama kali) di KorSel. Tapi perusahaan kecantikan KorSel membuatnya dengan versi 'ringan' untuk pemakaian harian ke masyarakat luas. 

BBC mengandung foundation, moisturizer, whitening, firming, anti aging atau sunblock. Komplit. Tapi tergantung jenis BBC nya. Misalnya, kalo untuk whitening, kandungan untuk memutihkan dan mencerahkannya lebih banyak dibanding kandungan lainnya.

Pertama kali BBC keluar, langsung booming penjualannya. Karena selain komplit, strukturnya juga beda dengan foundation. BBC bertekstur lebih cair dan ringan. Foundation sendiri berasal dari negara barat dimana pemakainya mayoritas menggunakannya untuk menutupi freckles. Karna freckles tersebut, foundation awalnya kebanyakan bertekstur kental dan pekat. Walaupun banyak foundation berupa tinted moisturizer. Tapi tetap, kegunaan foundation hanya untuk menutupi dan meratakan warna wajah. Sedangkan BBC memiliki banyak manfaat yang neng udah sebut. :) 


Mangkanya nggak heran kalo bule lebih demen pake foundation drpd BBC. Karena mereka menyesuaikan 'kebutuhannya' untuk menutupi freckles. Para make up artist sekelas Michelle Phan pun lebih suka pake foundation daripada BBC karna BBC kurang ampuh buat nutup noda wajah. 


Tapi BBC emang lebih cocok dipake oleh orang Asia yang warna wajahnya lebih rata. :) Tapi pakenya yg telaten yaa.. Coba tunggu pemakaian setelah 3 bulan rutin. Bedain sesudah dan sebelumnya ;) Buat hasil yg lebih 'flawless' pakai pelembab sebelum pake BBC. Jadi urutannya pelembab - BBC - bedak - dst. Gak perlu foundation & concelear lagi. ;)


Jadii perbedaan dasarnya foundation & BBC adalah pada tekstur dan fungsinya. Foundation hanya untuk menutupi dan meratakan warna wajah. Sedangkan BBC selain untuk menutupi dan meratakan warna wajah (walapun kurang ampuh buat freckles yg banyak) juga untuk merawat kulit. ;)


Sekian dan terima cium buat info BBC. Tadinya pengen mimin sambungin ke topik lain yang masih berhubungan tapi nanti malah bikin salah fokus :_"D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar